Ujung Tombak Liverpool Ingin Tampil di Tiap Menit Di Setiap Duel

145 views

Mohamed Salah menyatakan tidak masalah dengan padatnya jadwal laga.

Amunisi asal Mesir ini mengaku dirinya ingin tampil di tiap menit di tiap duel, meskipun tabel jadwal duel klubnya yang padat pada musim 2020/2021 ini.

Wabah virus Corona menyebabkan musim ini dimulai terlambat satu bulan, yang berarti klub-klub menuntaskan jadwal penuh dalam waktu yang lebih singkat dari biasanya.

Menyongsong partai besar kontra Manchester United di Anfield, Minggu (17/01/2021) malam WIB, pilar berusia 28 tahun itu menuturkan dirinya ingin tampil sebanyak-banyaknya.

"Saya ingin bermain setiap menit dan setiap pertandingan," ujar Salah kepada beIN Sports.

"Saya ingin bermain 95 menit, bukan hanya 90 menit! Tapi, saya menghormati keputusan manajer."

Bomber Timnas Mesir ini bermain sebagai starter dalam tiga duel pamungkas The Reds di Liga Primer Inggris, tetapi Liverpool tidak berhasil memetik kemenangan sehingga sekarang tergeser ke posisi kedua di klasemen dengan tercecer tiga angka dari Setan Merah.

Usai The Reds memenangi liga pada musim lalu, striker bernomor punggung 11 di Liverpool itu percaya jadwal yang padat dan kurang fans pada musim ini membikin persaingan menjadi terbuka luas.

"Situasi benar-benar berbeda sekarang karena virus corona, karena setiap tim memiliki peluang yang sama untuk menang karena tidak adanya fans," ujar Salah.

"Masih terlalu dini untuk memprediksi pemenang Liga Primer musim ini. Semua tim dekat, tapi saya berharap kami memenangkannya lagi."

Jadwal duel yang padat membikin skuat asuhan Jurgen Klopp ini dihantam badai cedera. Beberapa pilar kunci Liverpool wajib absen, termasuk Virgil van dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez.

Krisis cedera di pertahanan tim mau tidak mau amunisi-amunisi belia yang belum teruji, seperti Nathaniel Philips dan Rhys Williams, untuk melakoni peran berharga, serta winger Jordan Henderson dan Fabinho kadang wajib berperan sebagai palang pintu.