Tidak Mau Mengkritik Kinerja Wasit, Pelatih Persija Jakarta Memilih Menyalahkan Permainan Buruk Timnya

Juru taktik Persija Jakarta, Angelo Alessio, tidak mau mengecam kinerja wasit yang memimpin laga klubnya meladeni PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Menurut sang pelatih hasil seri 2-2 yang dipetik tim asuhannya murni lantaran kesalahan sendiri.

Macan Kemayoran sesungguhnya pernah unggul dua gol ketika melawan Mahesa Jenar di Indomilk Arena, Tangerang. Gol Persija disumbang Otavio Dutra (45+1') dan Marko Simic (49').

Tetapi, kemenangan sudah dipegang akhirnya hilang. Mahesa Jenar berhasil menciptakan gol penyeimbang lewat Hari Nur Yulianto (71') dan gol bunuh diri Rohit Chand (85').

"Wasit memang dalam beberapa keputusan melakukan kesalahan. Akan tetapi, saya tidak ingin menilai kinerja wasit. Saya rasa kami yang bersalah karena kebobolan dua gol dari skema tendangan bebas," kata Angelo Alessio.

Arsitek berusia 56 tahun ini menilai, klub sekelas Macan Kemayoran tidak boleh kemasukan dua gol yang sewajibnya tidak terjadi. Sang pelatih pula menyebut, Persija sewajibnya pantas memetik angka penuh dalam duel tersebut.

"Saya rasa kami sudah bekerja keras karena kami Persija. Tim seperti Persija saya rasa tidak pantas kebobolan seperti dua gol itu. Saya tidak bisa menerima hasilnya karena kami layak meraih tiga poin. Saya juga tidak bisa menerimanya karena kebobolan melalui gol yang seharusnya tidak terjadi," ucap Angelo Alessio.

Faktor senada pula diungkapkan Marko Simic. Sang pilar tidak menyangka timnya yang dihuni banyak punggawa berkualitas kehilangan fokus dalam 35 menit akhir laga.

"Saya murka karena kami punya banyak pemain berpengalaman. Saya tak menyangka kami sudah unggul dua gol, namun tidak mampu mengendalikan 35 menit terakhir pertandingan," ucap Simic.

"Kami tidak mampu mengendalikan penguasaan bola pada babak kedua. Seharusnya kami mampu meraih tiga poin, sayangnya kami kebobolan dua gol dari situasi yang sama," ujar Simic.

Stastistik ajang kasta teratas Indonesia mencatat, Macan Kemayoran memang unggul penguasaan bola dengan jumlah 62 persen. Tetapi, klub kebanggaan Jakmania ini terbukti kurang efektif dalam melancarkan serangan.

Macan Kemayoran melepaskan tiga sepakan ke gawang dari lima percobaan. Adapun Mahesa Jenar dengan 38 persen penguasaan bola bisa melepaskan empat sepakan akurat dari enam percobaan.

Hasil seri ini menjadi yang kedua dipetik Macan Kemayoran di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Dengan begitu, Persija mengumpulkan dua angka dari dua laga dan berada di posisi ke-14 klasemen.

Leave a reply "Tidak Mau Mengkritik Kinerja Wasit, Pelatih Persija Jakarta Memilih Menyalahkan Permainan Buruk Timnya"

Author: 
    author