Tampil Lebih Baik Dari PSS Sleman, Persik Kediri Belum Bisa Petik Hasil Positif di Piala Menpora 2021

Juru racik Persik Kediri, Joko Susilo, memenuhi ikrarnya bahwa skuat besutannya bakal bermain lebih baik ketika meladeni PSS Sleman. Tetapi, perubahan yang diadakan sang nahkoda belum bisa membawa hasil positif.

Macan Putih takluk tipis 0-1 dari PSS Sleman pada matchday ketiga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (01/04/2021). Hasil minor ini membikin posisi kampiun Liga 2 2019 masih terbenam di posisi juru kunci tanpa kemenangan.

Tampil dengan sepuluh orang, sejak Ahmad Agung diganjar kartu merah, justru Macan Putih menguasai permainan. Permainan dari kaki ke kaki amat efektif. Tetapi, tim asal Kediri ini masih lemah dalam penuntasan akhir.

"Tiga faktor yakni mental, fisik, dan taktikal sudah baik. Tinggal penyelesaian akhir. Kami menguasai pertandingan. Bahkan dengan sepuluh pemain, kami masih mendominasi," kata Joko Susilo.

Arsitek berusia 50 tahun ini tidak begitu kecewa dengan hasil ini. Dia menyadari tengah membangun pondasi skuat untuk Liga 1 2021.

Bahkan nahkoda asal Cepu, Blora, Jawa Tengah, ini berani mengganti beberapa punggawa lokal yang selama ini menjadi tumpuan Macan Putih di Liga 2 2019 lalu. Faris Aditama, Bayu Otto, dan Septian Satria Bagaskara ditarik keluar.

"Saya harus mencoba semua pemain agar tahu kualitas mereka. Terutama pemain yang baru direkrut. Ini memang berisiko. Tapi, saya harus berani. Saya juga harus menjaga pemain. Saya tak mau memaksakan mereka tampil penuh yang nantinya malah cedera," tutur pelatih Persik Kediri itu.

Joko Susilo pula minta maaf kepada publik Kediri, lantaran ia dan amunisi Macan Putih belum memberi kemenangan dalam Piala Menpora 2021.

"Tim ini butuh proses, jadi saya minta pendukung Persik jangan berharap terlalu banyak dari turnamen ini. Misi kita di kompetisi nanti," ujarnya.

Meskipun tanpa angka sampai matchday ketiga Grup C turnamen pramusim ini, Macan Putih masih menyisakan dua laga. Persik Kediri masih bakal meladeni Madura United dan Persela Lamongan, masing-masing pada 3 dan 7 April 2021.

Leave a reply "Tampil Lebih Baik Dari PSS Sleman, Persik Kediri Belum Bisa Petik Hasil Positif di Piala Menpora 2021"

Author: 
    author