Seri Pertama Selesai, Eduardo Almeida Meminta Anak Didiknya Sebentar Melalaikan Sepak Bola

Arema FC menutup seri 1 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan besar 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Madya, Senaya, Jakarta, Minggu (03/10/2021). Sekarang para pilar diminta untuk bersantai sebentar.

Singo Edan naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan nilai 9. Sebuah hasil yang lumayan mengingat pada empat partai awal, Carlos Fortes dan rekan-rekan pernah susah menang. Untungnya pada jornada 5 dan 6 mereka sukses mencatatkan kemenangan.

Arsitek Singo Edan, Eduardo Almeida tampak puas dengan hasil ini lantaran mereka pernah memperoleh tekanan dari Aremania saat memetik hasil kurang menyenangkan di empat pertandingan awal.

Memandang seri 2 ajang kasta teratas Indonesia itu, nahkoda asal Portugal ini minta anak didiknya mengembalikan tenaganya. Lantaran punggawa sudah berjuang tanpa lelah dalam enam duel awal.

"Selanjutnya saya belum tahu apakah bermain di 15 atau 16 Oktober. Masih menunggu informasi lebih lanjut." ujar Almeida.

"Yang pasti pemain istirahat full 2-3 hari ke depan. Sejenak melupakan sepak bola dulu untuk refresh,” kata mantan pelatih Semen Padang ini.

Dalam enam partai seri 1, klub asal Malang itu memetik dua kemenangan, tiga seri dan satu takluk. Bagi juru racik berusia 43 tahun ini, dia mengaku tidak pernah lega dengan hasil yang dicapai.

Ia cemas klubnya tidak berkembang lagi pada duel berikutnya. "Kalau ditanya puas atau tidak, dalam sepak bola tidak ada kata puas."

"Karena kami sempat kesulitan mencetak gol dan kehilangan poin. Dan kami coba terus meningkatkan kualitas tim," sambungnya.

Hari ini, rombongan Singo Edan pulang dari Jakarta menuju Malang. Usai itu acara berikutnya bakal didiskusikan.

Sebelum ajang, Singo Edan pernah sembunyi-sembunyi menghelat latihan di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Tapi menyongsong Seri 2, tim besutan Eduardo Almeida itu bakal lebih gampang latihan di Malang. Lantaran PPKM di Mlaang sudah turun level.

Leave a reply "Seri Pertama Selesai, Eduardo Almeida Meminta Anak Didiknya Sebentar Melalaikan Sepak Bola"

Author: 
    author