Seri Pertama Berkesudahan, Persib Bandung Mengasah Strategi Untuk Bertanding di Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Persib Bandung tidak langsung bersantai meskipun baru saja menyudahi seri pertama dan menanti gelaran seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru langsung mengasah taktik dan teknik dalam membangun serangan saat latihan di Lapangan Mini Soccer Republic, Bandung, Selasa (05/10/2021).

Latihan itu menjadi fokus utama Maung Bandung usai melihat hasil dari seri pertama ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. Dalam enam duel yang sudah dilakoni, barisan striker Persib masih mandul.

"Hari pertama kami menjalani latihan teknik dan sedikit soal taktik dalam hal serangan dan sore hari kami akan berlatih di gym untuk sedikit menaikkan kondisi," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan.

Dalam sesi kali ini, cuma penjaga gawang senior Maung Bandung, I Made Wirawan, yang latihan di pinggir lapangan lantaran ada problem pada lututnya dan konsepnya bakal menjumpai dokter spesialis ortopedi.

Latihan pertama usai libur, mood para pilar Pangeran Biru diakui Robert Alberts tampak apik lantaran sudah mengoleksi 10 angka di seri pertama, meskipun seharusnya mampu lebih dari itu jika Persib tidak cuma tampil seri dalam enam parti terakhir.

"Pemain tahu harus meningkatkan kualitas dan besok kami semua akan menganalisa bersama video untuk mengetahui apa yang harus ditingkatkan dan hal apa yang menjadi prioritas. Saya rasa sejauh ini semua berjalan baik," ujar Robert Alberts.

"Memang semua merasa kecewa, kami tidak bisa menang dalam beberapa laga dan hanya berakhir imbang. Padahal kami sempat unggul. Kami harus bisa memastikan kepercayaan diri dalam laga-laga selanjutnya dan tidak lagi kehilangan poin," lanjutnya.

Nahkoda asal Belanda itu mengaku belum mampu menyampaikan hasil evaluasi lantaran baru bakal mengadakan evaluasi baren para juru racik dan semua punggawa untuk menganalisa seluruhnya untuk memperoleh kesimpulan.

"Pasti satu di antaranya kinerja lini depan. Tidak ada yang bisa menutupi fakta bahwa isu utama adalah para pemain depan kami harus mencetak gol. Itu pun tidak hanya pemain asing, tapi semua pemain, kombinasi dari seluruh elemen yang ada di dalam tim," jelas Robert.

Menurut arsitek berusia 66 tahun itu, sektor serang memang wajib dinaikkan kalau dibandingkan dengan musim sebelumnya, dimana klub asal Kota Kembang ini melakoni pramusim dengan menurunkan dua bomber utama.

"Musim lalu kami bisa membuat tujuh gol dalam tiga pertandingan. Itu yang hilang saat ini, tidak hanya dua striker itu, tapi juga pemain lain di lini depan," ungkap Robert.

Leave a reply "Seri Pertama Berkesudahan, Persib Bandung Mengasah Strategi Untuk Bertanding di Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022"

Author: 
    author