Rumor Pemain Muda PSIS Semarang ke Liga Korea Selatan, Belum Ada Tawaran yang Masuk ke Mahesa Jenar Tuh!

Pratama Arhan terus dirumorkan menjadi bidikan tim Korea Selatan, Seongnam FC. Tetapi, PSIS Semarang selaku empunya sang pilar belum menerima tawaran resmi untuk punggawa asal Blora tersebut.

Seongnam FC adalah kontestan K-League 1 yang saat ini menduduki posisi ke-9 klasemen sementara dengan 18 angka dari 17 performa.

Arsitek Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat menukangi tim itu sewaktu masih bernama Seongnam Ilhwa Chunma pada periode 2009 sampai 2012.

Sebelumnya nahkoda asal Korea Selatan itu memainkan peran besar kepada kepindahan pilar Indonesia ke tim Korea Selatan. Sang pelatih yang merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners.

Amunisi berusia 19 tahun itu adalah anak buah pelatih berusia 52 tahun itu dan satu di antara punggawa kesayangannya di Timnas Indonesia U-19 dan senior.

"Untuk tawaran resmi ke Pratama Arhan sampai saat ini belum ada," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

"Intinya, kami tentu terbuka apabila ada tawaran dari klub luar negeri, baik Eropa maupun Korea Selatan," jelas Yoyok Sukawi.

Pemain berpostur tinggi 170cm itu menanggapi berita ketertarikan Seongnam FC dengan santai. Sang punggawa memilih untuk menghormati masa kerjanya dengan Mahesa Jenar, alih-alih mengompori isu itu.

"Untuk saat ini saya fokus ke PSIS dulu setelah membela Timnas Indonesia. Sebagai seorang pemain profesional, saya fokus terlebih dahulu dengan klub yang saat ini saya bela dan terus belajar, berproses serta mengembangkan diri untuk lebih baik lagi kedepannya," terang Pratama Arhan pada Minggu (20/06/2021).

Mahesa Jenar mempromosikan pilar bernomor punggung 11 di PSIS Semarang itu ke skuat senior pada 2020. Sang bek masih terikat perjanjian sampai 2024.

Leave a reply "Rumor Pemain Muda PSIS Semarang ke Liga Korea Selatan, Belum Ada Tawaran yang Masuk ke Mahesa Jenar Tuh!"

Author: 
    author