Robert Albert Memastikan Seluruh Punggawa Setidaknya Sudah Memperoleh Vaksin Corona Dosis Pertama

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal bergulir 27 Agustus 2021/2022 mewajibkan seluruh punggawa dan oficial untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan mengadakan swab antigen sebelum dan sesudah laga.

Tidak cuma itu, seluruhnya yang masuk ke stadion wajib sudah memperoleh vaksinasi Corona. Aturan itu tentu menjadi faktor yang baru dalam sepak bola Indonesia. Terpaksa seluruhnya harus mematuhi demi jalannya ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts mengaku seluruh itu memang sesuatu yang wajib diterima supaya ajang berjalan kembali. Maung Bandung sendiri lanjut sang arsitek sudah mengadakan vaksin Corona, setidaknya dosis pertama.

"Kami semua sudah di vaksinasi, memang beberapa pemain masih harus divaksin dosis kedua untuk melengkapinya," ujar Robert saat dihubungi awak media, Rabu (25/08/2021).

"Tapi semua sudah di vaksin. Kami juga tahu harus melakukan swab test dan untuk bisa bermain sepak bola maka kami harus melakukan itu," lanjutnya.

Aturan itu lanjut arsitek berusia 66 tahun ini memang wajib dilakoni oleh seluruh tim dan oficial yang bakal bertanding di kompetisi BRI Liga 1. Lantaran seluruh itu ingin sepak bola kembali berjalan demi menjaga kesehatan, salah satunya mengadakan test PCR.

"Jadi semuanya tahu apakah kondisi kesehatannya dalam kendali atau tidak. Kami harus menjaga kesehatan dan melakukan itu dengan senang hati karena penting," ungkap Robert.

Ketika mengarungi ajang kasta teratas Indonesia itu nanti, tentu ujar nahkoda asal Belanda itu wajib mempersiapkan skenario lain dalam membangun kekuatan termasuk masalah taktik sebelum berlaga. Lantaran mungkin saja pilar yang tiba-tiba terkena Corona.

"Itu (pemain terpapar) tentunya sangat mungkin terjadi, di seluruh dunia dan di liga lain, mungkin ada pemain tertentu yang terkena COVID. Itu hal yang harus kami terima jika terjadi karena COVID masih ada di sekitar kita," ucap Robert.

Maka itu, di ajang musim ini amat berharga bagi tiap klub dengan kedalaman yang apik dan kuat supaya mampu menambal di seluruh posisi.

"Hal itu sudah kami kalkulasikan bahwa mungkin saja di satu pertandingan ada beberapa pemain kami yang absen tapi liga akan tetap berjalan," tutur eks pelatih PSM Makassar dan Arema ini.

"Jika kami ingin menjadi juara, kami harus bertarung sebagai tim yang terbaik di Indonesia dan untuk melakukan itu butuh kedalaman skuat yang bagus," tambah pelatih berusia 66 tahun ini mengakhiri.

Leave a reply "Robert Albert Memastikan Seluruh Punggawa Setidaknya Sudah Memperoleh Vaksin Corona Dosis Pertama"

Author: 
    author