Resmi Angkat Koper Dari Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan Menyusul Irfan Bachdim ke PSS Sleman?

Winger Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan resmi hengkang dari Pangeran Biru menyongsong persiapan meladeni Piala Menpora 2021.

Pilar berusia 30 tahun ini memutuskan tidak membela Maung Bandung usai mengadakan perjumpaan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (27/02/2021). Durasi masa kerja sang pemain bareng klub asal Kota Kembang itu memang sudah habis sejak 31 Januari 2021. Masa bakti perpanjang anyar pula sudah disiapkan. Tetapi, sang lini tengah memilih tim lain.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membetulkan bahwa punggawa kelahiran Jerman itu memilih mundur walau manajemen sudah memberikan perpanjangan masa kerja.

"Kim ingin mencari tantangan di klub lain dan ingin ada kesempatan bermain yang lebih banyak," jelas Teddy saat dihubungi Bola.com, Sabtu (27/02/2021) malam.

Gelandang berpostur tinggi 168cm ini diberitakan bakal merapat ke klub PSS Sleman. Di tim itu ada Irfan Bachdim yang merupakan kakak ipar dari sang pemain. Tetapi, Teddy tidak tahu tim mana yang bakal diperkuat Kim pada musim 2021 ini.

"Saya tidak tahu, tebak saja sendiri," cetus Teddy sambil tersenyum.

"Saya pribadi dan manajemen berterika kasih sekali kepada Kim Kurniawan atas sumbangsih dan kerjasamanya selama lima tahun terakhir ini," ujar Teddy.

Teddy membantah kalau masa bakti anyar yang ditawarkan Pangeran Biru tidak menemui kesetujuan bareng eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu. "Kim memang kontraknya habis dan Kim memilih tantangan yang lain," ucap Teddy.

Sementara itu, dalam laman resmi tim, amunisi bernomor punggung 23 di Persib ini mengaku keputusannya itu cukup berat. Tetapi, demi mempertimbangkan kariernya ke depan, ia terpaksa wajib mengambil keputusan itu.

Mantan punggawa Pelita Bandung Raya ini menjelaskan tawaran untuknya lebih menantang. Secara tim, memang tim anyarnya ini mungkin lebih kecil daripada Maung Bandung.

“Tapi justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari Persib bisa sukses,” kata Kim.

“Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu, tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” ujar Kim.

Kim Jeffrey menyampaikan terimakasihnya kepada Bobotoh dan keluarga besar di Maung Bandung.

“Bobotoh adalah alasan saya jatuh cinta dengan Persib. Dukungan Bobotoh di saat saya terpuruk membuat saya selalu bangkit kembali. Saya tak akan bisa melupakan dan sampai kapanpun mencintai Bobotoh dan Persib,” katanya.

Leave a reply "Resmi Angkat Koper Dari Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan Menyusul Irfan Bachdim ke PSS Sleman?"

Author: 
    author