Rencana Persib Bandung Tanpa Ezra Walian dan Wander Luiz di Semifinal Piala Menpora 2021

Persib Bandung wajib merubah rencana dalam meladeni PSS Sleman dalam leg perdana babak semifinal Piala Menpora 2021 yang bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/04/2021) malam.

Pasalnya, bomber tumpuan, Wander Luiz absen sebab diganjar kartu merah pada babak 8 besar menghadapi Persebaya Surabaya. Tidak cuma sang striker, amunisi naturalisasi Ezra Walian pun masih dibimbangkan untuk diturunkan usai menderita cedera otot.

Mau tidak mau, juru latih Maung Bandung Robert Alberts pun sedikit wajib merubah kekuatan ketika meladeni tim asal Sleman itu nanti. Ferdinand Sinaga kemungkinan bakal di plot menjad ujung tombak utama dalam partai itu.

Dengan format 4-5-1, sosok penyerang asal Bengkulu itu bisa daya gedor Persib ditopang dengan batuan serangan oleh Frets Butuan dari sisi kiri, Esteban Vizcarra (belakang Ferdinand) dan Febri Hariyadi dari sisi kanan.

Atau bisa saja, pemain berusia 32 tahun ini diduetkan dengan amunisi kelahiran Argentina itu atau Frets Butuan yang selama ini sering diandalkan nahkoda berusia 66 tahun ini.

Dengan formasi 4-4-2, Pangeran Biru mampu menduetkan Frets-Ferdinand ditopang dengan dua pilar sayap Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra, dimana punggawa berusia 35 tahun itu punya kemampuan pula di sisi sayap.

Sementara di sektor tengah bakal mengandalkan duet Dedi Kusnandar - Beckham Putra Nugraha atau Dedi Kusnandar - Abdul Aziz Lutfi Akbar dalam membantu serangan di sektor serang.

Lini pertahanan tim asal Kota Kembang ini kemungkinan masih bakal tetap mengandalkan Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Supardi Nasir meskipun baru berlabuh di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Maung Bandung telah telanjur ke babak semifinal walaupun tidak ada sasaran di turnamen ini. Jadi ini adalah peluang untuk memanaskan mesin menyongsong ajang sekaligus memetik prestasi.

"Kami tahu ini laga penting dan kami harus fokus. Pemain selama di turnamen ini sudah kerja keras sampai kami ke semifinal. Dan sekarang kami punya fokus yang sama dan semangat yang sama untuk dapat hasil bagus di semifinal," kata bek Persib, Victor Igbonefo.

Leave a reply "Rencana Persib Bandung Tanpa Ezra Walian dan Wander Luiz di Semifinal Piala Menpora 2021"

Author: 
    author