PSIS Semarang Meminjamkan Flavio Beck Junior ke Tim Kroasia

141 views

Winger asing tumpuan PSIS Semarang, Flavio Beck Junior, resmi dipinjamkan ke tim kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin. Berita itu secara resmi diberitahukan oleh manajemen klub asal Kota Lumpia itu, Selasa (09/02/2021).

Pemain berusia 33 tahun ini memang lama berada di Kroasia, di mana itu pula menjadi tempat tinggal keluarganya. Ia pulang ke negara Balkan itu sejak Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan akibat wabah virus Corona.

Dalam klausulnya, amunisi berdarah Brasil itu pindah ke NK Solin untuk sementara dengan status pinjaman. Karena ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia saat ini masih belum bergulir. Ia bakal kembali ke Mahesa Jenar, saat Shopee Liga 1 musim ini berjalan.

Dengan begitu, untuk sementara Mahesa Jenar ditinggalkan dua pilar akibat vakumnya ajang di Tanah Air. Belum lama ini, palang pintu kuat asal Makassar, Abanda Rahman, lebih dulu berlabuh dengan tim Timor Leste, Lalenok FC, pula dengan status pinjaman.

"Sudah sepakat untuk peminjaman Flavio ke NK Solin. PSIS, NK Solin, dan Flavio sudah menyetujuinya. Sama seperti Abanda, kalau PSIS kembali melakukan persiapan, yang bersangkutan harus kembali ke Semarang," terang CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, seperti dilansir situs resmi PSIS Semarang.

Menurut Yoyok Sukawi, kepindahan sementara winger berpostur tinggi 179cm ini ke Liga Kroasia punya manfaat tersendiri. Dengan kembali tampil, sang pilar bisa menyembuhkan sekaligus menaikkan keadaan fisik usai nyaris setahun tidak ada laga.

Yoyok berkeinginan ketika Liga 1 kembali berjalan dan eks punggawa Bhayangkara FC itu kembali ke PSIS Semarang, keadaanya tetap baik dalam menjaga permainan skuat.

Sebelumnya, Yoyok Sukawi pula membuka pintu luas bagi amunisi yang ingin berkarier di luar negeri, saat ajang domestik Indonesia belum bergulir.

"Dengan dipinjamkannya Flavio, kami berharap yang bersangkutan kondisi fisiknya terjaga. Nanti kalau kembali ke Semarang sudah siap 100 persen mengarungi kompetisi. Itu akan menjadi dampak positif bagi semua pihak," jelas pria bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

Sebagai kabar, NK Solin merupakan tim yang berkandang di Kota Solin, dekat dengan Split yang merupakan domisili mantan gelandang Semen Padang itu. Selama Liga 1 vakum, sang pemain memang beberapa kali menjaga keadaan dengan NK Solin.