PSG Pati Kembali Mengacarakan Uji Tanding Sebelum Liga 2 Digelar, Menantang Borneo FC Sampai Persib Bandung

Tim Liga 2, Putra Safin Grup atau PSG Pati, kembali mengacarakan menu latih tanding ke luar, usai libur Lebaran. Sejumlah tim dari Liga 1 sudah dijajaki berlaga untuk partai pemanasan.

Terkini terdapat nama Borneo FC yang bakal menjadi kandidat musuh tim besutan Ibnu Grahan itu pada akhir bulan ini. Konsepnya laga PSG melawan Pesut Etam dihelat di Yogyakarta pada 31 Mei. Selanjutnya ada nama Persib Bandung sampai Bali United.

Selama di Yogyakarta nanti, PSG Pati pula memiliki konsep mengajak uji tanding dua tim setempat, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, tetapi sejauh ini masih dalam hubungan.

"Rancangan kami ada dua tim Liga 1 dalam uji coba di Yogyakarta. Sementara yang sudah fix adalah Borneo FC di tanggal 31 Mei. Tim lain seperti PSS, PSIM, dan Barito Putera masih dalam komunikasi," beber manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, Senin (17/05/2021).

"Semoga kami bisa banyak belajar dari uji coba nanti. Protokol kesehatan yang ketat tetap menjadi hal yang dikedepankan untuk latihan bersama," terang pria yang akrab disapa Jalu.

Acara uji tanding PSG Pati tidak cuma di Yogyakarta. Usai dalam kunjungannya ke Kota Gudeg nanti, PSG berencana meneruskan uji tanding ke kandang Pangeran Biru dan pula tim asal Pulau Dewata tersebut.

Rangkaian uji tanding atau try out yang diadakan PSG telah dimulai sejak Maret lalu. Hasilnya cukup positif, yaitu menahan seri 2-2 Bhayangkara Solo FC di Solo dan menumbangkan Persipura Jayapura 1-0 di Surabaya.

"Latihan bersama tim Liga 1 positif untuk melihat kerja sama, kebersamaan dan kekompakan tim serta menguji mental pemain sebagai persiapan menuju Liga 2," jelas pelatih PSG Pati, Ibnu Grahan.

Leave a reply "PSG Pati Kembali Mengacarakan Uji Tanding Sebelum Liga 2 Digelar, Menantang Borneo FC Sampai Persib Bandung"

Author: 
    author