Pilar Persija Jakarta Mengungkapkan Peran Keluarga dalam Kariernya di Klubnya dan Timnas Indonesia

Winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay, mengakui adanya peran besar keluarga di balik keberhasilan yang dicapainya sejauh ini. Sang pemain tidak bimbang menyebut keluarga sebagai kunci kesuksesan.

Meski baru berumur 23 tahun, pemain asal Jayapura itu terbilang sudah memetik keberhasilan sebagai pesepak bola. Faktor itu dipetik sang pilar bareng Macan Kemayoran dan Timnas Indonesia.

Dia turut membantu tim Ibukota menjadi juara Piala Menpora 2021. Jauh sebelum itu, punggawa berpostur tinggi 174cm ini sudah menjadi bagian keberhasilan Timnas Indonesia memetik medali perunggu pada SEA Games 2017 dan perak di SEA Games 2019.

"Bisa dibilang keluarga sangat berperan atas pencapaian saya sejauh ini. Saya masih punya kekurangan dalam mengambil keputusan saat bermain. Bapak suka memberikan masukan soal itu," kata Osvaldo Haay.

"Begitu juga soal menahan emosi. Saya suka spontan dan sering marah-marah saat bermain," ucap Osvaldo Haay.

Sejauh ini, pilar bernomor punggung 46 di Persija itu masih terikat masa kerja dengan Macan Kemayoran. Ini menjadi peluang bagi sang pilar untuk membuktikan kualitasnya di kompetisi Liga 1 2021/2022.

Eks punggawa Persebaya Surabaya itu pula merasa bersemangat ditukangi Angelo Alessio di Macan Kemayoran. Dia merasa bakal memperoleh banyak ilmu dari sang juru taktik.

"Menurut saya, pasti sangat banyak menu latihan yang bisa meningkatkan kemampuan saya," ujar Osvaldo Haay

"Saya berharap kecerdasan dan pemahaman taktik dapat berkembang berkat materi latihan yang diberikan oleh coach Alessio," ucap Osvaldo Haay.

Leave a reply "Pilar Persija Jakarta Mengungkapkan Peran Keluarga dalam Kariernya di Klubnya dan Timnas Indonesia"

Author: 
    author