Piala Menpora 2021, Skorsing Berkesudahan, Alfath Fathier Berlabuh ke Persija Jakarta Menyongsong Laga Meladeni PSM Makassar

Persija Jakarta memperoleh satu tambahan pemain menyongsong babak semifinal Piala Menpora 2021. Tim Ibukota sekarang mampu menurunkan Alfath Fathier.

Sebelumnya, amunisi asal Purwakarta itu wajib absen membela Macan Kemayoran di babak penyisihan grup dan delapan besar. Karena, ia tengah diskorsing oleh manajemen.

Manajemen tim kebanggaan Jakmania ini menjatuhkan sanksi dua bulan kepada pemain berusia 24 tahun itu pada 15 Februari lalu. Menyusul, pemberitaan di media massa terkait masalah rumah tangganya.

Periode skorsing pilar berpostur tinggi 172cm itu pun berakhir besar, Kamis (15/04/2021). Ini bersamaan dengan leg perdana babak semifinal Piala Menpora antaran Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Ini artinya, mantan punggawa Madura United ini sudah mampu diturunkan. Begitu juga partai leg kedua yang dihelat pada 18 April mendatang, di Stadion Manahan, Solo.

Juru racik Macan Kemayoran, Sudirman, menuturkan, mantan pemain Persiba Balikpapan itu telah berlabuh dengan skuatnya. Tetapi, sang pemain belum berlatih dengan Riko Simanjuntak dan rekan-rekan.

Sudirman pula belum mampu menentukan apakah Alfath Fathier bakal diturunkan pada semifinal leg pertama atau tidak. Ia masih mengamati keadaan pilarnya tersebut.

"Alfath sudah bergabung dengan kami. Namun, kami masih belum mengetahui kondisinya saat ini," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (14/04/2021).

"Sebab, Alfath masih berlatih secara terpisah. Dia belum berlatih bersama kami. Saya masih akan melihat kondisi fisiknya," imbuhnya.

Leave a reply "Piala Menpora 2021, Skorsing Berkesudahan, Alfath Fathier Berlabuh ke Persija Jakarta Menyongsong Laga Meladeni PSM Makassar"

Author: 
    author