Persib Bandung Meladeni Bhayangkara FC, Gelandang Asing Maung Bandung Tidak Takut

Duel perdana yang dilakoni Persib Bandung pada seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bakal menjadi tantangan tersendiri. Pangeran Biru bakal menghadapi pemuncak klasemen sementara ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022, Bhayangkara FC.

Terlebih Maung Bandung pun harus kehilangan beberapa pilar tumpuannya, seperti Marc Klok, Ardi Idrus, dan Beckham Putra Nugraha. Bahkan Victor Igbonefo masih bimbang mampu bermain lantaran baru kembali dari Timnas Indonesia.

Melihat kekuatan The Guardians, winger asing Maung Bandung, Mohammed Rashid, mengaku tidak ada kebimbangan. Menurutnya, tiap duel yang dilakoni Persib bagaikan duel final, dan siapapun musuh bakal diladeninya.

"Bagi saya semua laga itu sulit, semua pertandingan ibarat laga final. Tidak peduli itu melawan Bhayangkara FC, tim yang posisinya di atas atau di bawah kami, bagi saya semua sama," ujar Rashid setelah sesi latihan Persib di Stadion GBLA, Bandung, Rabu (13/10/2021).

Menurut pemain asal Palestina itu, Pangeran Biru wajib mengadakan yang terbaik dalam tiap partai dan yang lebih berharga lagi memperoleh tiga angka dalam tiap duel.

"Saya tidak pernah takut dengan tim yang harus dihadapi karena ketika tim bermain dengan baik, maka semua bisa dihadapi," tegas pemain Persib Bandung asal Palestina itu.

Memandang laga melawan tim besutan Paul Munster itu, gelandang berusia 26 tahun ini tentu berkeinginan mampu kembali melesakkan gol seperti yang sudah diadakan pada seri perdana ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. Ia tercatat sudah menciptakan dua gol untuk Maung Bandung.

"Tapi, sejujurnya saya tidak pernah berpikir tentang mencetak gol karena saya lebih mengutamakan bagaimana membantu tim. Saya lebih suka memberikan assist," ujar Rashid.

"Saya juga mungkin beruntung bisa mencetak dua gol pada awal musim ini. Tapi, saya juga berharap itu bisa berlanjut, karena jika saya mencetak gol, artinya membantu tim meraih kemenangan dan itu yang saya inginkan."

"Sekali lagi saya tekankan yang lebih penting adalah tim. Bagi saya jika statistik individual bagus, tapi tidak membantu tim, itu tidak berguna," lanjutnya.

Jumat (15/10/2021)

- Bhayangkara FC Vs Persib Bandung

22 Oktober 2021

- Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

- PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

- Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

04 November 2021

- Persela Lamongan Vs Persib Bandung