Persia Tangerang Mengetahui Kekuatan dan Kelemahan Persipura Jayapura

41 views

Juru racik Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menyambut semangat laga meladeni Persipura Jayapura pada duel perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/08/2021) malam WIB. Menurut sang pelatih, Pendekar Cisadane sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan musuh.

Penilaian itu diungkapkan arsitek asal Cilacap itu berdasarkan hasil uji tanding yang diadakan tim besutannya ketika menang 2-1 atas Mutiara Hitam. Meskipun tidak ingin menjadi acuan utama, sang pelatih menyambut sedikit banyak kekuatan dan kelemahan Persipura sudah terlukiskan.

"Kami pernah uji coba dengan mereka, akan tetapi itu bukan acuan. Paling tidak kami sudah mengetahui cara bermain mereka," kata Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers jelang laga.

"Meskipun waktu itu hanya diperkuat satu pemain asing. Kami sudah tahu penyerangnya yakni Yevhen Bokhashvili yang pernah bermain di Indonesia," ucap Widodo.

Selain itu, nahkoda berusia 50 tahun ini pula menyebut persiapan Pendekar Cisadane sudah maksimal menyongsong ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Sang arsitek berkeinginan, musim ini mampu berjalan mulus dan aman.

"Persita Tangerang sudah mempersiapkan tim dengan baik dan beberapa kali mengadakan uji coba. Mudah-mudahan semua ini bisa lancar sampai besok pada pertandingan," ujar Widodo Cahyono Putro.

Partai ini terasa istimewa bagi kedua klub. Pasalnya, ini adalah perjumpaan perdana Pendekar Cisadane meladeni Persipura Jayapura, usai terakhir kali bertemu di Liga Super Indonesia 2013.

Faktor inilah yang membikin kedua klub bakal berupaya memperlihatkan penampilan maksimal. Apalagi, laga pertama pada awal musim biasanya amat menentukan.

Pendekar Cisadane tidak ingin kehilangan angka lantaran sudah punya persiapan yang panjang. Begitu pula dengan Mutiara Hitam yang telah siap dengan kekuatan anyar tanpa Boaz Solossa.

- Penjaga gawang: Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, Rahmanudin, Dhika Bayangkara

- Lini Belakang: Adam Mitter, Muhammad Toha, Edo Febriansah, Herwin Tri Saputra, Agung Praseto, M. Duta Atapelwa, Dallen Doke, Syaeful Anwar, Kevin Gomes

- Gelandang: Bae Sin-yeong, Adittia Gigis, Taufiq Febriyanto, Flavio Cameron, Billy Keraf, Ade Jantra Lukmana, Rifky Dwi Septiawan, Raphael Maitimo, Harrison Cardoso

- Striker: Aldi Al Achya, Altalariq Ballah, Chandra Waskito, Andre Agustiar, Sirvi Arvani, Irsyad Maulana, Alex Goncalves, Ahmad Nur Hardianto