Pelatih Persela Lamongan Meminta Anak Didiknya Bekerja Keras, Mempertahankan 17 Nama Lokal

Arsitek Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mulai bekerja membentuk kembali susunan timnya. Dia mulai memimpin latihan skuatnya sejak Minggu (06/06/2021) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Eks pelatih Persebaya Surabaya itu minta kepada anak didiknya bekerja keras demi klub. Itu jadi catatan utama lantaran dia dan jajaran juru latih berusaha membangun skuad lagi.

“Ini seperti pengenalan antara saya dengan pemain-pemain yang ada di Persela, bahwa saya sangat menuntut kerja keras,” kata mantan pelatih Borneo FC dan Persija Jakarta itu, Rabu (09/06/2021).

Nahkoda asal Medan itu bakal secara pelan menata porsi latihan skuadnya supaya sesuai dengan gaya permainan yang bakal diperagakan untuk ajang Liga 1 2021/2022. Pekan ini menjadi tahap awal dalam menu tersebut.

“Minggu ini kami mulai memperkenalkan taktik umum kami. Saya kasih tahu dulu dalam bentuk 11 pemain, tapi nanti begitu sudah mulai masa persiapan, mulai kami potong-potong lagi,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Ada beberapa poin yang menjadi perhatian utamanya dalam memotivasi pilar untuk bekerja keras. Satu diantaranya adalah minta amunisi muda berkembang, seperti punggawa sayao yang mampu membantu lini belakang.

“Gambaran kasar taktik kami ya itulah, pemain muda, pemain sayap harus juga harus ikut turun (ke lini pertahanan) saat kita diserang,” tutur pelatih Persela Lamongan itu.

Saat ini, tim asal Kota Soto itu sudah punya sebanyak 17 pilar yang dipertahankan dan seluruhnya berstatus sebagai punggawa lokal. Tidak ada nama legiun asing dalam deretan para amunisi yang mayoritas menjadi bagian tim di Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir punya Zah Rahan, Melvyn Lorenzen, dan Demerson Bruno Costa di turnamen pramusim itu. Gelandang berusia 31 tahun itu terkendala dengan kitas, sementara striker berusia 26 tahun ini memilih angkat koper.

- Penjaga gawang: Dwi Kuswanto, Rio Agata, Ravi Murdianto.
- Belakang: Mochammad Zaenuri, Ahmad Wahyudi, Ahmad Ubaidillah, Ahmad Birrul Walidain, Nasir.
- Tengah: Ahmad Bustomi, Akbar, Syahroni, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Naufal Rahmanda, Revan Joni Nurianto.
- Depan: Ibrahim Musa Kosepa, Riski Putra Utomo.

Leave a reply "Pelatih Persela Lamongan Meminta Anak Didiknya Bekerja Keras, Mempertahankan 17 Nama Lokal"

Author: 
    author