Pelatih Madura United Tantang Rafael Silva Untuk Membuktikan Kemampuannya

25 views

Juru taktik Madura United, Rahmad Darmawan, berkeinginan banyak kepada Rafael Silva dalam Liga 1 2021/2022. Sang pelatih berkeinginan penyerang asal Brasil itu mampu membuktikan kualitasnya di sektor serang.

Pilar berusia 30 tahun ini digaet Laskar Sape Kerrab pada jendela transfer menjelang bergulirnya ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Madura United memboyong sang pemain dari tim Irak, Al-Shorta.

Nama amunisi berpostur tinggi 176cm itu memang sudah tidak asing di Indonesia. Sang striker sempat memperkuat Barito Putera pada Liga 1 2019 dan berhasil melesakkan 14 gol dalam 28 laga.

"Itu sebuah pembuktian jika Rafael memang sosok predator yang menakutkan ketika berada di depan gawang," kata RD.

Eks pilar Always Ready itu bermain impresif dalam TC tim asal Pulau Garam itu menyongsong Liga 1. Tetapi, nahkoda asal Lampung itu tidak ingin terlalu memberi tekanan kepada sang pilar.

"Kami harus bersabar melihat aksi hebat dari Rafael Silva di Liga 1. Namun, kami tetap percaya dia akan mampu tampil bersinar saat kompetisi kembali bergulir," tegas Rahmad Darmawan.

Mantan penyerang Dalian Transcendence itu memasang sasaran tinggi pada musim pertamanya bareng Laskar Sape Kerrab. Sang punggawa ingin membawa tim besutan Rahmad Darmawan ini berprestasi sekaligus memetik predikat top scorer di Liga 1 2021/2022.

"Saya bertekad membawa Madura United lebih berprestasi melebihi saat ketika saya bermain di Barito Putera. Saya tahu Madura United punya tim yang bagus," ungkap Rafael Silva.

"Banyak elemen pemain-pemain yang bisa membantu untuk menjadi top scorer di sini. Saya ke sini bukan untuk main-main. Saya datang ingin menjadi juara dan menjadi top scorer. Apa pun tim yang saya bela, tentu saya harus 100 persen," ucap Rafael Silva.