Mengarungi Perjalanan PP Selama 3 Jornada Awal Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Pelatih Maung Bandung Memastikan Anak Didiknya Tetap Fit

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku skuatnya tidak mengalami kepenatan selama mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Padahal dalam tiga duel yang sudah mereka turunkan, Maung Bandung memilih untuk mengadakan perjalanan pulang-pergi (PP) Bandung-Tangerang.

Nahkoda berusia 66 tahun ini memilih untuk tidak menginap di sekitar Tangerang atau Jakarta karena susah memperoleh lokasi untuk melakoni rutinitas latihan.

"Sebenarnya ada beberapa alasan untuk itu (pulang-pergi). Satu di antaranya sulit untuk mendapatkan lapangan latihan di sekitar Jakarta. Itulah kami memilih untuk langsung pulang ke Bandung setelah selesai bertanding," jelas Robert Alberts.

Terlebih dari pantauannya, pelatih asal Belanda itu mengakui anak didiknya tidak mengalami kepenatan usai melakoni tiga partai dengan skema perjalanan PP Bandung-Tangerang.

Keadaan ini pula menurut juru racik Persib Bandung ini bukan cuma dialami Pangeran Biru, tapi semua klub di Indonesia yang tidak tampil selama 1,5 tahun dan wajib memulihkan iramanya.

"Bisa dilihat dari pertandingan-pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka belum mencapai level kompetisi seperti musim lalu, yang mana levelnya itu lebih tinggi," jelas pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun itu.

Menurut eks arsitek PSM Makassar itu, anak asuhnya masih wajib mengembalikan irama tampil yang sebenarnya dan perlu waktu setidaknya sampai lima hingga enam laga dalam musim yang normal.

"Setelah enam pertandingan, kami akan ada masa transisi lagi ke sistem bubble yang baru, jadi pasti ada masa jeda, dan itu akan menjadia permainan sepak bola yang berbeda lagi dengan yang sekarang," ujar Robert.

Mantan pelatih Arema Malang itu pula memastikan usai melampaui lima hingga enam duel, mampu dilihat bagaimana kualitas skuat yang sesungguhnya. Tapi, untuk pekan ini, Maung Bandung berencana untuk tinggal di sekitar Jakarta atau Tangerang untuk mengadakan persiapan lantaran jadwal lebih padat, yaitu cuma selang tiga hingga empat hari.

"Tapi, itu baru rencana agar persiapan menjadi lebih nyaman," ujar mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu.

Kamis, 23 September 2021

- 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
- 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
- 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

- 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
- 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
- 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
- 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

- 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
- 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar

Leave a reply "Mengarungi Perjalanan PP Selama 3 Jornada Awal Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Pelatih Maung Bandung Memastikan Anak Didiknya Tetap Fit"

Author: 
    author