Menang Uji Tanding, Persebaya Surabaya Mendepak Punggawa Trial

66 views

Persebaya Surabaya sukses memenangi duel uji tanding di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa sore (04/05/2021). Klub asal Kota Pahlawan itu unggul 4-1 meladeni Putra Jombang.

Tiga gol di antaranya diborong oleh penyerang Johan Yoga Utama, yang berstatus sebagai pilar trial. Sementara satu brace lainnya diciptakan oleh winger bertahan Muhammad Hidayat.

Sesuai konsep, partai uji tanding ini diadakan sebagai wadah mengadakan seleksi bagi amunisi trial, yaitu Johan Yoga, Daud Yafeth Kareh, dan Arizky Wahyu Satria. Hasilnya, terdapat satu punggawa yang didepak dari status trial.

“Untuk pemain trial Johan Yoga dan Arizky yang masih bisa bergabung tanggal 19 Mei (latihan setelah lebaran). Untuk Daud saat ini belum bisa bergabung,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Performa striker berusia 31 tahun itu tentu mengundang perhatian. Karena, dia diinginkan mampu menjadi opsi di sektor serang Bajol Ijo usai kepergian Rivaldi Bawuo. Peluangnya untuk memperoleh masa kerja pula semakin terbuka.

Duel uji tanding ini menjadi penutup acara latihan yang diadakan oleh tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu selama bulan Ramadhan. Juru latih asal Malang ini pula ingin mengamati keadaan pilarnya ketika menjalani laga dalam suasana beribadah puasa.

“Ini untuk menjaga kondisi anak-anak agar tidak terlalu turun banget. Ini tadi puasa, saya juga tidak bisa menekan mereka untuk benar-benar bertarung. Paling tidak, tadi masih menjaga bagaimana cara bermain sepak bola a la pemain Persebaya,” ungkap Aji.

Mulai besok, Rabu (05/05/2021), Bajol Ijo bakal diliburkan dari acara kolektif skuat. Arsitek berusia 51 tahun itu ingin memberi peluang bikin Rachmat Irianto dan rekan-rekan untuk mampu merayakan Idul Fitri bareng keluarga masing-masing.

“Uji coba ini tadi sebagai penutup latihan karena kami meliburkan pemain sampai tanggal 18 Mei. Semua pemain harus masuk mulai tanggal 19 (Mei) sudah mulai latihan lagi,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu.