Meladeni Bhayangkara FC, Persiapan Persebaya Surabaya Terpengaruh 5 Pilar Yang Absen ke Timnas Indonesia

Persebaya Surabaya berusaha bangkit usai kalah 1-3 dari PSM Makassar pada duel pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sayangnya, persiapan klub asal Kota Pahlawan ini memenangkan duel jornada keempat malah sekarang terkendala.

Penyebabnya, lima pilar Bajol Ijo dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia sejak Minggu (19/09/2021). Mereka adalah Arif Satria, Rizky Ridho, Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Lima punggawa itu absen ketika Bajol Ijo menjalani latihan pada Senin (20/09/2021). Juru racik Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku ketidakhadiran anak didiknya itu mempengaruhi skuatnya dalam berusaha bangkit.

“Pasti mempengaruhi, karena latihan selain perbaikan, ini persiapan untuk melawan pertandingan berikutnya. Saat mereka datang, kami harus ulangi lagi,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut setelah memimpin latihan timnya.

Klub kebanggaan Bonek dan Bonita ini termasuk klub yang menyumbangkan paling banyak punggawa dalam TC Timnas Indonesia kali ini. Selain Persebaya, ada dua klub lain yang pula mengirimkan lima pilar, yaitu Arema FC dan Persib Bandung.

Arsitek asal Malang itu belum tahu apakah anak didiknya itu mampu kembali ke timnya lagi dalam waktu dekat. Kalau mereka absen dalam duel paling dekat, tentu saja keadaannya bakal menyusahkan bagi Bajol Ijo untuk bangkit di pekan keempat.

Apalagi, empat dari lima pilar itu menempati lini pertahanan yang selama ini dinilai lemah. Ernando Ari adalah penjaga gawang, lalu ada dua punggawa, yaitu Rizky Ridho dan Arif Satria merupakan bek. Sedangkan Rachmat Irianto adalah winger bertahan dan Ricky Kambuaya adalah winger jangkar.

“Nanti kami lihat ada lima pemain yang diambil Timnas Indonesia. Kami lihat nanti apakah nanti ada perlakuan khusus kepada tim yang dipanggil lebih dari tiga pemain. Kami masih belum tahu, nanti akan dilihat seperti apa,” ucap Aji.

Selanjutnya, tim besutan Aji Santoso ini akan menghadapi Bhayangkara FC dalam pekan keempat ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022, Jumat (24/09/2021). Ini menjadi tantangan berat buat Bajol Ijo yang ingin bangkit lantaran The Guardians bukanlah musuh yang gampang.

Bhayangkara FC masih belum terkalahkan dalam tiga duel dan sekarang menempati posisi keempat klasemen sementara. The Guardians yang berisikan materi punggawa berkualitas pula belum pernah kalah dan baru kemasukkan dua gol.

Leave a reply "Meladeni Bhayangkara FC, Persiapan Persebaya Surabaya Terpengaruh 5 Pilar Yang Absen ke Timnas Indonesia"

Author: 
    author