Masih Belum Mampu Mencetak Gol Sampai Jornada Ke-13 Kompetisi BRI Liga 1, Striker Madura United Dibela Fabio Lefundes

Madura United sukses bangkit dari keterpurukan di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Teranyar, tim asal Pulau Garam ini menang 2-0 atas Persik Kediri dalam jornada ke-13 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021).

Dua brace Laskar Sape Kerrab dicetak oleh winger Hugo Gomes Jaja via penalti pada menit kesembilan dan tendangan bebas pada menit ke-53. Kemenangan ini menyudahi hasil buruk Madura United yang menelan tiga kekalahan berturut-turut sebelum laga ini.

Masalahnya, masih ada satu bomber yang masih belum mencetak gol di Laskar Sape Kerrab. Dia adalah Silvio Escobar. Hingga jornada ke-13, belum ada brace yang sukses dicetaknya.

Padahal punggawa naturalisasi ini termasuk pilar yang mempunyai pengalaman di Indonesia. Dia memulai karier dengan memperkuat Persepam Madura Utama pada 2014. Meskipun begitu, juru racik Fabio Lefundes pasang badan dengan kontribusi minim bomber itu.

"Gol tidak tergantung satu pemain. Escobar adalah bagian satu tim. Kami berusaha keras Escobar masuk di tim kami. Pasti dia main bersama teman-temannya, mendapatkan bola, membagikan bola, dan cetak gol," ujar pelatih Madura United itu.

Sebelumnya, striker kelahiran Paraguay itu mengaku kesusahan melesakkan gol sebab kurang peluang tampil. Dia lebih banyak bermain sebagai pengganti pada babak kedua sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mencetak gol.

Peluang tampil yang dipunyainya sesungguhnya cukup banyak. Dari 13 pertandingan, dia bermain dalam 12 laga di antaranya. Malah, lima kali dia bermain masuk starting eleven meskipun terkadang harus mengisi posisi winger.

Kemungkinan dia memang takluk bersaing dengan Rafael Silva yang menjadi alternatif utama striker Laskar Sape Kerrab. Makanya, dia harus rela memulai laga dalam tujuh partai lainnya.

Penyerang berusia 35 tahun ini pula beberapa kali memperoleh peluang berharga usai menerima operan dari sektor tengah maupun sisi sayap. Sayang, penuntasan akhir yang diadakannya masih belum berbuah gol untuk Madura United.

Sementara di sisi lain, laga meladeni Persik Kediri ini seharusnya menjadi peluangnya pecah telur. Lantaran bomber berusia 31 tahun itu memperoleh larangan berlaga. Sayang, pilar bernomor punggung 11 di Madura United ini yang bermain selama 83 menit di atas lapangan tetap belum bisa membobol gawang musuh.

Leave a reply "Masih Belum Mampu Mencetak Gol Sampai Jornada Ke-13 Kompetisi BRI Liga 1, Striker Madura United Dibela Fabio Lefundes"

Author: 
    author