Lini Belakang Asal Brasil Ingin Segera Berlatih Dengan Arema FC, Namun …..

32 views

Arema FC berterus-terang ingin kembali menggaet palang pintu asal Brasil, Arthur Cunha, untuk Liga 1 2021. Misal jadi berlabuh, sang pemain bakal melakoni periode keduanya berkostum Singo Edan, usai sebelumnya terjadi pada musim 2017 hingga 2019.

Sekarang, manajemen tim asal Malang itu tinggal menanti respons dari surat penawaran yang dikirimkan kepada amunisi berusia 31 tahun itu yang sekarang berada di Brasil. Saat ini, proses negosiasi masih berjalan.

Disinyalir, pilar berpostur tinggi 188cm itu sedikit lagi akan menjumpai kata setuju dengan Singo Edan. Ketika dikonfirmasi Bola.com, sang bek mengaku masih belum meneken masa kerja dengan tim kebanggaan Aremania tersebut.

Tetapi, dia mengakui kalau keinginannya untuk kembali berseragam Singo Edan masih tinggi. "Saya masih belum kontrak. Nanti kalau sudah, akan saya berikan kabar," jawabnya.

Meskipun belum meneken masa kerja dengan Singo Edan, eks pemain Mitra Kukar itu berkeinginan untuk ikut dalam sesi latihan perdana tim sesudah libur Idul Fitri. Seperti diketahui, tim Arema akan kembali berlatih pada 20 Mei mendatang.

Kalau ingin datang dalam latihan itu, mantan pilar Mamore itu wajib segera setuju soal masa bakti. Pasalnya, prosedur memasuki Indonesia pada masa wabah virus Corona perlu proses yang tidak cepat.

"Pastinya ada keinginan segera ikut latihan bersama Arema FC di Malang. Tetapi, saya masih menunggu kontrak dan tiket penerbangan," sambungnya.

General Manager Singo Edan, Ruddy Widodo, menyampaikan perlu waktu lebih dari sepekan bagi legiun asing untuk mampu gabung latihan dengan Arema FC.

Usai setuju dengan surat penawaran yang diajukan, manajemen Arema bakal mengirimkan tiket penerbangan kepada sang pilar sepekan kemudian.

"Waktu kurang lebih sepekan ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain asing bersiap melakukan swab test dan persyaratan lainnya. Setelah tiba di Jakarta, mereka harus karantina dulu lima hari," ujar Ruddy.

"Begitu aman dari COVID-19, tiba di Malang juga harus karantina lagi sesuai aturan Walikota Malang. Jadi butuh proses yang tidak cepat," jelas Ruddy.

Faktor itu yang wajib diketahui Aremania. Pasalnya, usai tidak berhasil di Piala Menpora 2021, mereka menuntut manajemen bergerak cepat untuk membenahi skuat.

Sehingga di Liga 1 2021, Singo Edan tidak jadi bulan-bulanan lagi seperti turnamen pramusim itu. Selain mantan punggawa Uberaba SC itu, Arema masih menanti balasan offer letter dari penjaga gawang asal Brasil, Jacsson Antonio.

Leave a reply "Lini Belakang Asal Brasil Ingin Segera Berlatih Dengan Arema FC, Namun ….."

Author: 
    author