Liga 1 Tetap Ada Sistem Dedradasi, PSS Sleman Santai dan Persiapan Berjalan Terus

Keputusan PSSI tetap memakai format degradasi dan promosi dalam ajang Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 tidak memengaruhi persiapan PSS Sleman. Persiapan klub asal Sleman itu terus berjalan seperti biasa.

Sejak awal Super Elang Jawa disiapkan menjalani ajang dengan format normal. Terlebih Bagus Nirwanto dan rekan-rekan telah berlatih dengan keras sejak pekan lalu.

Nahkoda Super Elang Jawa, Dejan Antonic, merespons keputusan PSSI yang tetap memakai format promosi dan degradasi dengan positif. Menurutnya keputusan yang telah ditentukan oleh federasi butuh dihormati demi kebaikan bareng.

"Adanya keputusan dari PSSI, mereka pasti memberikan yang terbaik buat kita semua. Kami pun akan menjalani," beber Dejan Antonic, Jumat (28/05/2021).

Menurut pelatih asal Serbia itu, dengan atau tanpa degradasi, fokus klubnya sejauh ini masih sama yaitu membangun skuat terbaik. Ia ingin anak didiknya mampu mencapai posisi yang diharapkan dan dapat berbincang banyak di ajang nanti.

"Saya tidak memikirkan soal degradasi, tapi membuat tim untuk bisa naik ke posisi paling tinggi nanti. Paling penting liga bisa berjalan lancar dan kembali ke kehidupan normal seperti yang dulu," ungkap pelatih PSS Sleman asal Serbia itu.

Di sisi lain, Super Elang Jawa terus memacu persiapannya dengan acara TC dalam waktu dekat. Para pilar di-drill dalam pemusatan latihan pada awal Juni 2021, meskipun belum ditentukan tempatnya.

"Semoga tanggal 10 Juni kami bisa berangkat, ada beberapa tempat yang jadi pilihan. Kami perlu refreshing. Tempat mungkin akan diketahui minggu depan," tutur mantan pelatih Madura United.

Adapun dalam menu TC, tim besutan Dejan Antonic itu masih butuh meninggikan level kebugaran punggawa dan taktik. PSS Sleman cukup sukses mempertahankan timnya, dan berencana menambah pemain anyar.

"Sudah satu pekan kami bekerja dan terus bertambah perlahan. Semoga kami dalam kondisi yang lebih baik dari saat mengikuti di Piala Menpora lalu," tegas Dejan Antonic.