Libur Lebaran Sudah Selesai, Persija Bakal Kembali Latihan Pada 20 Mei

28 views

Persija Jakarta kembali bakal berkumpul dan memulai latihan pada Kamis (20/05/2021). Tim Ibukota akan menghelat latihan secara tertutup di POR Sawangan, Depok.

Keputusan itu diambil Macan Kemayoran lantaran masih dalam keadaan wabah virus Corona. Demi penerapan protokol kesehatan yang ketat, skenario latihan tertutup dianggap paling ideal.

Presiden Persija Jakarta, Mochamad Prapanca, berkeinginan para pendukung mampu memahami keputusan melaksanakan latihan secara tertutup. Prapanca menilai, faktor ini diadakan demi kebaikan seluruh pihak.

"Kami sangat memahami kerinduan The Jakmania untuk melihat tim dari dekat. Namun, mengingat sekarang kita masih dalam keadaan pandemi, demi keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah terkait social distancing, maka kami memutuskan untuk kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Liga 1 ini secara tertutup," kata Prapanca.

"Oleh karena itu, demi kebaikan bersama kami juga mengimbau kepada pendukung Persija untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih," tegas Prapanca.

Sebelum berkumpul dan berlatih, semua punggawa, staf, dan ofisial Macan Kemayoran bakal mengadakan tes antigen. Gerakan ini diadakan untuk memastikan orang yang datang dalam sesi latihan terbebas dari Corona.

Setidaknya tiga punggawa klub kebanggaan Jakmania itu bakal absen pada latihan pertama yang dihelat Kamis (20/05/2021). Mereka adalah Braif Fatari, Osvaldo Haay, dan Marc Klok.

Osvaldo Haay dan Braif Fatari tengah melakoni tugas negara bareng Timnas Indonesia. Kedua pilar itu menjadi bagian tim Skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Adapun amunisi berusia 28 tahun itu tengah menunggu kelahiran anak pertamanya di Bali. Besar kemungkinan sang pilar bakal berlabuh usai anaknya lahir nanti.