Kompetisi BRI Liga 1 Siap Dihelat Pada 20 Agustus, Rizky Pora Berkeinginan Tidak Ada Prank Lagi

Pemain Barito Putera, Rizky Pora, menyambut semangat konsep bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022. Tetapi, sang pilar berkeinginan konsep itu betul-betul terealisasi dan tidak kembali mengalami penundaan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan tetap menghelat ajang sepak bola Indonesia di tengah wabah virus Corona usai melakukan koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Polri. Kick-off Liga 1 2021/2022 akan sesuai jadwal yaitu pada 20 Agustus 2021.

"Kami tetap berharap kompetisi bisa benar-benar berjalan dan tidak ada penundaan lagi. Jangan sampai terulang lagi karena kami sudah bosan dan jenuh dengan kondisi ini," kata Rizky Pora.

Hingga kick-off betul-betul terjadi memang tidak ada yang mampu dipastikan di sepak bola Indonesia. Faktor itu sudah terbukti pada beberapa kali penundaan yang terjadi menyongsong pelaksanaan.

"Semangat pun berkurang lantaran sudah lama persiapan panjang. Namun, dua hari jelang kompetisi malah ditunda," tegas Barito Putera.

Laskar Antasari belum mampu menentukan konsep kembali latihan. Faktor itu terjadi lantaran Kota Banjarmasin menjadi wilayah yang memperpanjang masa Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kalau masa PPKM Darurat tidak diperpanjang, maka kebijakan itu bakal berkesudahan pada 09 Agustus 2021. Dengan begitu, klub asal Banjarmasin itu dan tim Liga 1 2021/2022 mampu langsung tancap gas menggeber persiapan.

Artinya, mereka punya waktu kurang dari dua pekan untuk mengadakan persiapan. Durasi yang tidak ideal mengingat sudah nyaris satu bulan tidak latihan bareng.

Faktor itulah yang membikin klub ajang kasta tertinggi Indonesia memutar otak untuk mampu memperoleh persiapan yang baik. Bahkan, ada tim yang pula sudah merancang partai uji tanding untuk mengukur persiapan.

Leave a reply "Kompetisi BRI Liga 1 Siap Dihelat Pada 20 Agustus, Rizky Pora Berkeinginan Tidak Ada Prank Lagi"

Author: 
    author