Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Tanpa Penonton di Stadion, Robert Alberts Pasrah

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts merindukan kedatangan Bobotoh di stadion. Tetapi, dukungan pendukung secara langsung di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 kemungkinan masih susah diwujudkan.

"Kami harus mampu mengatasi faktor itu untuk musim ini, kami bermain tanpa Bobotoh tapi kami masih tetap bermain untuk Bobotoh karena tahu mereka tetap berada di sana," tegas Robert Alberts saat dihubungi Senin (16/08/2021).

Terlebih musim ini, ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 konsepnya bakal dihelat di tiga klaster. Klaster perdana pada 27 Agustus 2021 yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Berikutnya klaster kedua berlangsung di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta, dan terakhir klaster ketiga di Jawa Timur. Maka itu, ujar nahkoda asal Belanda itu bakal banyak hasil yang tidak terduga di kompetisi BRI Liga 1 nanti.

"Kami berkaca dari liga di Eropa dan ada banyak hasil tidak terduga musim lalu, bisa dilihat di Liga Prancis, Liga Belgia, dan Liga Spanyol, ada banyak hasil yang tidak terduga soal siapa yang menjadi juara," jelas Robert.

Juru taktik berusia 66 tahun ini menilai ajang kasta tertinggi Indonesia itu amat menantang lantaran tidak ada keuntungan sebagai tuan rumah. Selain itu, bakal ada banyak faktor yang berubah sebab keadaan di Indonesia masih Corona.

"Bisa saja tiba-tiba ada pemain yang terkena COVID dan harus menjalani isolasi, sehingga akan berpengaruh berkurangnya pemain saat berkompetisi," tutur Robert.

"Jadi ada banyak faktor yang mempengaruhi musim ini dan kami harus bersiap menghadapi hal buruk supaya bisa beradaptasi dan mengatasi itu. Salah satunya dengan menambah kedalaman skuat dan tim kami musim ini punya skuat yang bagus," tambah Robert penuh percaya diri.