Keinginan Sederhana Leonard Tupamahu di Piala Menpora 2021

79 views

Bali United siap terjun di Piala Menpora 2021. Mereka menghelat latihan lebih awal daripada tim lain, yaitu awal Februari lalu.

Klub asal Pulau Dewata ini pula menyiapkan diri untuk gelaran AFC Cup 2021. Mayoritas amunisi jawara Liga 1 20219 ini memilih bertahan. Sehingga kekuatan mereka tidak berkurang.

Para amunisi Serdadu Tridatu pun tidak sabar ingin berjibaku lagi dalam event pramusim. Lini belakang Bali United, Leonard Tupamahu membetulkan faktor itu. Tapi ada satu keinginan sederhana yang dimiliki sang pilar di gelaran Piala Menpora.

“Hampir setahun tidak bertanding tentu kami bersyukur sekarang sepakbola hidup lagi. Kalau harapan saya, semoga tidak ada yang cedera dalam ajang ini. Saya lebih melihat pada kesiapan secara fisik. Sudah lama tidak main pasti berbeda,” kata mantan bek Arema dan Persija Jakarta ini.

Saat ini, persiapan seluruh tim tergolong mepet untuk Piala Menpora. Serdadu Tridatu memiliki waktu latihan kurang lebih 1,5 bulan. Padahal biasanya minimal tim menghelat latihan dua bulan sebelum turnamen pemanasan dilaksanakan.

Bek berusia 37 tahun ini pula gabung terlambat dalam sesi latihan Serdadu Tridatu pada 8-20 Februari dia mengikuti kursus kepelatihan lisensi B PSSI di Kota Batu.

“Kalau soal waktu persiapan yang mepet, bagi saya dijalani saja. Karena sudah bersyukur izin dari Polri sudah turun. Semoga semua lancar dan kompetisi juga dapat izin” sambungnya.

Usai mandek satu tahun lantaran wabah virus Covid-19, banyak pengamat memperkirakan laga di Indonesia hasilnya semakin susah ditebak. Lantaran punggawa akan adaptasi dengan partai tanpa penonton.

Selain itu, seluruh klub praktis memiliki waktu persiapan yang mepet. Sehingga fisik pilar pula belum tentu telah maksimal ketika Piala Menpora dihelat.

“Kalau bicara pertandingan sulit ditebak, mungkin juga. Tapi makin seru jadinya. Tuan rumah tidak selalu menang. Tim tamu juga kan menangnya sama. Tanpa penonton, menjalankan protokol kesehatan dan faktor lainnya,” tegas dia.

Butuh diketahui, sejak Liga 1 2020 mandek Maret, tidak ada lagi laga. Porli melarang ada kegiatan meramaian selama pandemi. Sehingga pilar belum sempat beradaptasi dengan duel tanpa penonton. Jadi, seluruh klub sama-sama menyesuaikan diri gelaran Piala Menpora 2021.