Kata Gilang Widaya Pramana: Menyambut Liga 1, Gercep Mencari Pemain Asing dan Punggawa Lokal Berlabel Timnas Indonesia

Arema FC mulai fokus berburu pilar asing dalam sisa satu bulan menyongsong Liga 1 2021/2022 bergulir. Sampai sekarang, slot empat legiun impor di tim asal Malang itu belum terisi.

Beritanya, kedatangan Presiden anyar, Gilang Widaya Pramana, membikin budget Singo Edan dalam perburuan punggawa anyar menaik. Tapi, yang bakal jadi kejutan bukan cuma pilar asing. Tim kebanggaan Aremania itu pula tengah mendekati amunisi lokal anyar.

“Sejak semalam (06/06/2021) kami langsung bekerja. Terutama untuk pemain asing di posisi yang dibutuhkan. Penawaran sudah diberikan kepada para pemain itu. Ada juga rencana menambah pemain lokal. Sekarang masih coba tawari pemain yang ada di Timnas Indonesia,” kata Gilang, Senin (07/06/2021).

Tetapi siapa punggawa itu yang diincar Singo Edan itu? Identitasnya masih disembunyikan. Saat ini, terdapat 28 pilar yang mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Indonesia di Uni Emirat Arab. Dua di antaranya adalah pilar Arema, Kushedya Hari Yudo dan M. Rafli.

Masih susah diperkirakan siapa punggawa yang dibidik Singo Edan. Mayoritas pilar sudah terikat masa kerja dengan timnya. Tim besutan Eduardo Almeida itu pula tidak menyebutkan posisi amunisi yang jadi bidikan itu.

Tetapi, Singo Edan dengan presiden anyarnya dinilai bakal jadi daya tarik tersendiri bagi pilar incaran. Arema diperkirakan tidak bakal kesusahan menggaet pilar berlabel Timnas Indonesia.

Tetapi, untuk saat ini sepertinya tidak banyak amunisi anyar yang diincar. Selain empat pemain asing, cuma 1-2 punggawa lokal yang bakal direkrut Singo Edan.

Susunan punggawa lokal di Singo Edan saat ini sudah cukup mumpuni. Dalam uji tanding, Minggu (06/06/2021), Arema mampu menaklukkan tim Liga 2, RANS Cilegon FC dengan skor 6-2.

Hasil itu menjadi tanda tim lokal Singo Edan memiliki potensi, meski RANS Cilegon FC sesungguhnya bukan musuh sepadan bagi Arema. Tapi arsitek Singo Edan, Eduardo Almeida, melihat skema yang dipraktikkan dalam latihan sudah mulai berjalan.

Leave a reply "Kata Gilang Widaya Pramana: Menyambut Liga 1, Gercep Mencari Pemain Asing dan Punggawa Lokal Berlabel Timnas Indonesia"

Author: 
    author