Inter Milan Ingin Pinjamkan Christian Eriksen ke Tim Liga Inggris, Tapi Bukan Tottenham Ya

Tottenham Hotspur tidak memperoleh izin dari Inter Milan untuk meminjam Christian Eriksen. Spurs boleh meminjannya, tapi wajib membayarkan upahnya secara penuh.

Jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano menerangkan mengapa Nerazzuri memutuskan pemain asal Denmark ini bisa berlabuh dengan tim Liga Inggris mana pun kecuali Tottenham dengan status pinjaman free.

Amunisi berusia 28 tahun itu berlabuh dengan La Beneamata dalam kesetujuan 27 juta euro dari The Lilywhites satu tahun lalu meski masa kerjanya habis pada akhir musim 2019-2020. Sebab alasan ini, manajemen tim tidak merestui sang pilar kembali ke London Utara dengan status pinjaman gratis.

Selain itu, The Lilywhites wajib membayar bayaran penuh pilar Timnas Denmark ini kalau ingin menyambutnya kembali ke tim.

Fabrizio Romano, lewat Calciomercato.com, mengklaim bahwa Jose Mourinho ingin mengontrak eks pemain Ajax Amsterdam itu pada Januari. Akan tetapi, Spurs wajib meladeni persyaratan yang diberlakukan oleh bekas timnya.

Upah punggawa berpostur tinggi 182cm itu yang mencapai 7,5 euro per tahun diyakini menjadi penyebab Tottenham tidak bisa membayarkan upahnya sekalipun meminjam. Ini tentu menjadi pemikiran buat The Lilywhites mengingatkan wajib beririt di masa wabah Corona.

Satu faktor yang pasti, La Beneamata bakal mengizinkan Eriksen untuk berlabuh dengan klub Liga Inggris lainnya tanpa membayar uang sewa, asalkan mereka membayar upah penuh sang pilar selama masa peminjaman.