Gelandang PSS Sleman Penuh Harapan Timnya Gaspol di Kompetisi Liga 1 Musim Ini

PSS Sleman masih fokus menghelat TC di Cikarang, Kabupaten Bekasi, sejak akhir pekan lalu. Tidak cuma berlatih, tim asal Sleman itu pula menjalani serangkaian uji tanding untuk mencari kekurangan klub.

Termasuk yang diadakan saat mencoba klub Liga 2, Persiba Balikpapan, dalam duel pemanasan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (12/06/2021). Meskipun sayangnya, tim besutan Dejan Antonic itu, dipaksa menyerah 0-1 oleh klub musuh.

Enggan larut dalam kekalahan itu, winger jangkar tumpuan PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, menerangkan siap bangkit. Ia menilai kekalahan dalam duel uji tanding adalah faktor yang baisa. Justru adanya kekurangan wajib segera ditambal dalam sisa waktu persiapan.

Pilar berusia 31 tahun itu optimistis klubnya dapat memulai Liga 1 mendatang dengan melajut kencang. Ia dan teman-temannya berniat tancap gas ketika ajang berjalan dan membikin kekurangan selama pramusim sebagai bahan evaluasi.

"Saya pribadi suka seperti ini. Tim mungkin memulainya dengan tidak terlalu mulus, tapi menuju ke liga dengan proses dan progres yang terus meningkat. Jadi saat di liga nanti kami sudah dalam performa terbaik," ujar gelandang PSS Sleman itu, Selasa (15/06/2021).

Punggawa kelahirna Jerman itu percaya klubnya segera memperbaiki dalam waktu tersisa. Banyak pelajaran yang diraih Super Elang Jawa. Selain partai uji tanding ada hasil di Piala Menpora lalu, di mana PSS Sleman secara mengagetkan finis di posisi ketiga.

Gelandang berpostur tinggi 168cm itu tidak mau menyia-nyiakan waktu yang ada untuk memaksimalkan persiapan meladeni kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang konsepnya dimulai pada 10 Juli nanti. Ia pula mengaku bakal banyak mendengarkan perintah juru racik dan evaluasi penampilannya.

"Saya yakin dalam pertandingan pertama kami pada Juli mendatang, kami pasti siap dan maksimal memberikan yang terbaik. Semoga ambil poin penuh," pungkasnya.