Gelandang Persib Bandung Siap Menjadi Tulang Punggung Tim Ketika Menghadapi Bhayangkara FC

Lini tengah Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar siap diturunkan meladeni Bhayangkara FC pada seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (16/10/2021) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Kesempatan pemain asal Bandung ini dimainkan cukup besar usai Marc Klok dipastikan absen lantaran akumulasi kartu kuning. Kalau diturunkan tentu itu menjadi duel pertama bagi sang pilar di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Maklum selama seri perdana, gelandang berusia 27 tahun itu tidak sempat dimainkan, terlebih pernah mengalami cedera pada lututnya. Ia baru masuk line up pada duel ke tiga seri perdana sampai ke enam, tetapi belum diberikan peluang Robert Alberts tampil.

"Secara fisik saya sudah siap main 90 menit dan sudah bermain lepas. Saya tidak ada rasa trauma dan tidak takut benturan dengan lawan," jelas Aziz di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/10/2021).

Tetapi, untuk tampil menghadapi tim besutan Paul Munster itu nanti, pilar berpostur tinggi 167cm ini menyerahkan seluruhnya kepada juru taktik asal Belanda itu lantaran seluruh amunisi sudah amat siap diturunkan.

"Saya sebagai pemain hanya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan dan kepercayaan yang diberikan, karena selain saya masih ada Dado (Dedi Kusnandar) dan Esteban Vizcarra juga," ungkap Aziz.

"Kalau memang diturunkan, mau tidak mau harus siap menghadapi Bhayangkara seperti Adam Alis dan Renan Silva. Secara individual mereka pemain-pemain bagus tapi saya melihat Bhayangkara secara tim keseluruhan," tambah Aziz.

Punggawa bernomor punggung 8 di Persib Bandung itu fokus menyiapkan diri bareng Maung Bandung daripada melihat klub musuh supaya mampu memaksimalkan kepercayaan nahkoda.

"Saya tidak terlalu melihat tim lawan tapi lebih baik fokus saja ke persiapan tim kami sendiri dan berusaha memaksimalkan kepercayaan yang diberikan pelatih dengan permainan maksimal untuk tim. Semoga di pertandingan nanti bisa kasih kontribusi untuk tim," harap Aziz.

Klub asal Kota Kembang ini konsepnya bakal berangkat ke Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021) dengan kekuatan 24 pilar untuk persiapan meladeni The Guardians, Sabtu (16/10/2021) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Setelah melawan The Guardians, Persib bakal menghadapi PSS Sleman, Jumat (22/10/2021), meladeni PSIS Semarang, Selasa (26/10/2021), menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/2021), dan bertemu dengan Persela Lamongan, Kamis (04/11/2021).

Leave a reply "Gelandang Persib Bandung Siap Menjadi Tulang Punggung Tim Ketika Menghadapi Bhayangkara FC"

Author: 
    author