Danilo Fernando Melelang Koleksi Pribadi Untuk Membantu Masyarakat Terdampak Wabah Virus Corona

Banyak faktor positif atau langkah sosial yang mampu diadakan untuk meringankan beban sesama di tengah wabah virus Corona. Termasuk yang dijalankan PSS Sleman, tentunya selain mempromosikan UMKM lewat media sosial mereka.

Sementara itu, manajer Super Elang Jawa, Danilo Fernando, pula ikut tergerak hatinya membantu masyarakat via pelelangan barang yang menjadi koleksi berharganya, yaitu sebuah sepatu sepak bola dan merupakan memorabilia.

Pria kelahiran Brasil itu merupakan pemain asing yang punya kualitas mumpuni saat masih aktif bermain. Sang pria yang cukup kerap mempersembahkan gelar kampiun, yaitu bareng Petrokimia Putra, Persebaya Surabaya, hingga Persik Kediri.

Pelelangan sepatu spesialnya kali ini menjadi bagian dari program kampanye kemanusiaan yang diadakan tim asal Kota Sleman itu pada wabah virus Corona. Lewat PSS for Humanity, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Corona di Kabupaten Sleman dan sekitarnya.

"Selama masa PPKM ini kegiatan sepak bola memang tidak berjalan. Tapi, bukan berarti kami tidak bisa melakukan apa pun. Makanya kami ingin berkontribusi kepada masyarakat dengan memaksimalkan yang dimiliki saat ini," ujar perwakilan PSS Sleman, Nurusyifa, Sabtu (24/07/2021).

"Manajer PSS Sleman Danilo Fernando rela memberikan sepatu yang dipakainya dalam pertandingan terakhir sebelum pensiun sebagai pemain sepak bola," lanjutnya.

Adapun pelelangan diadakan dengan dua cara, yaitu secara daring atau online lewat postingan foto di akun Instagram Super Elang Jawa dari 25 Juli sampai 7 Agustus 2021. Sementara pada 8 Agustus bakal diadakan lelang secara live streaming melalui Youtube PSS TV.

Sementara itu, Super Elang Jawa turut menggandeng beberapa mitra untuk menyukseskan program kemanusiaan ini. Dengan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu distribusi barang bantuan agar sasaran yang disasar lebih tepat dan berguna untuk lebih banyak orang.

Selain itu, Super Elang Jawa pula memperoleh dukungan penuh dari sejumlah stasiun radio di daerah DIY seperti Prambors FM dan Swaragama FM untuk menyebarkan kabar PSS for Humanity.

"Sebelumnya juga sudah ikut mempromosikan sejumlah produk UMKM yang terdampak selama pandemi lewat akun media sosial PSS," jelas Nurusyifa.

Leave a reply "Danilo Fernando Melelang Koleksi Pribadi Untuk Membantu Masyarakat Terdampak Wabah Virus Corona"

Author: 
    author