Banyak Pilar Absen, Robert Alberts Memutar Otak Menyongsong Menghadapi Bhayangkara FC

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts sudah mempersiapkan beberapa punggawa untuk menggantikan yang sudah dipastikan absen ketika meladeni Bhayangkara FC di seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/20222.

Di sektor belakang, arsitek asal Belanda ini bakal memasang duet Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto karena Victor Igbonefo belum mampu dipastikan membela Maung Bandung sekembalinya dari Timnas Indonesia.

"Victor memang akan kembali, tapi kami masih belum tahu kapan, dan kami belum tahu juga bagaimana keadaannya secara fisik atau mental saat ia kembali nanti," jelas Robert, Sabtu (09/10/2021) di Bandung.

Maka itu, sambung juru taktik berusia 66 tahun itu, saat ini masih tidak mungkin untuk melihat bek berusia 36 tahun ini secara pasti lantaran ada masa karantina yang butuh dilalui sang punggawa.

"Jadi untuk saat ini di posisi bek tengah, kami memiliki Nick dan Jupe, yang sudah tampil dengan baik," kata pelatih asal Belanda ini.

Laga Maung Bandung menghadapi Bhayangkara FC bakal dihelat di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Sedangkan untuk menggantikan posisi Ardi Idrus dan Marc Klok yang terkena akumulasi kartu, eks pelatih PSM Makassar itu mengaku masih melihat siapa yang paling siap lantaran Bayu Fiqri pun terpanggil ke Timnas Indonesia U-23.

"Yang pasti akan ada perubagan di lini belakang pada pertandingan nanti. Kalau di tengah kami memiliki pengganti yang sangat baik seperti Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz," ujar Robert.

"Azis tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah ia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang akan menjadi waktu yang baik baginya," tambah Robert.

Sayangnya lanjut mantan juru racik Sarawak FA itu, satu winger muda yang cukup diandalkan, Beckham Putra Nugraha, pula dipastikan bakal absen. Padahal sang gelandang dan Bayu Fiqri ujar sang pelatih sudah makin padu di dalam klub.

"Lepas dari itu, ini demi kepentingan timnas dan sudah menjadi kewajiban bagi klub untuk mendukungnya. walaupun sebenarnya perlu ada koordinasi yang lebih baik dalam penugasan timnas ini," ucap Robert mengakhiri.