Arsenal Meminjamkan William Saliba Ke Nice

203 views

Tandem Rob Holding dan Pabli Mari tengah oke di sektor belakang Arsenal. Gabriel dan David Luiz pun menggenapi bagasi lini belakang tengah Arsenal.

The Gunners meminjamkan palang pintu mudah asal Prancis, William Saliba, ke tim Ligue 1, Nice.

Amunisi asal Prancis ini dipinjamkan ke Nice sampai penghujung musim 2020/2021. Kesetujuan itu dipastikan tanpa diikuti pilihan kepindahan sang amunisi secara paten.

Sebelumnya, punggawa berusia 19 tahun ini direkrut The Gunners dari Saint-Etienne seharga £ 27 juta pada Juli 2019. Tapi, ia tetap di tim yang sama musim lalu dengan status pinjaman dari Arsenal.

Pilar kelahiran Bondy, Prancis itu pernah ingin dipinjamkan ke Saint-Etienne untuk musim ini. Tapi pinjaman tidak berhasil terwujud. Pihak Saint-Etienne menuduh The Gunners melanggar kesetujuan pada tenggat jendela transfer.

Punggawa berpostur tinggi 192cm ini tetap bareng Arsenal. Tetapi, ia belum menjalani debut, bahkan namanya pula dicoret pelatih Mikel Arteta dari tim Liga Europa. Selama ini sang pemain cuma diyakini bermain di Arsenal U-21.

"Ini adalah sesuatu yang sedang kami diskusikan saat ini. Hal terbaik yang harus kami lakukan [untuk Saliba], itu akan segera diputuskan,” ucap Arteta, beberapa waktu lalu.