Arsenal Membayar Murah Omar Rekik di Poin £540 Ribu

99 views

Omar Rekik menentukan untuk kembali ke Inggris dengan mengamankan transfer ke Arsenal dari Hertha Berlin.

The Gunners sudah menyelesaikan transfer pemain asal Tunisia ini dari tim Bundesliga Hertha Berlin, Kamis (07/01/2021) malam waktu setempat.

Bek Timnas Tunisia U-21 ini diproyeksikan tampil untuk skuat U-23 usai menandatangani masa kerja profesional dengan Arsenal.

Media Jerman Bild memberitahukan bahwa The Gunners setuju membayar Hertha di poin £540.000 untuk sang punggawa, yang sempat tampil di akademi Feyenoord, PSV, Manchester City dan Marseille sebelum berlabuh dengan klub jerman.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengonfirmasi kehadiran palang pintu berusia 19 tahun ini dengan menuturkan: "Dia adalah bakat muda yang telah kami ikuti selama beberapa waktu yang kami yakini memiliki masa depan yang sangat cerah,” ujarnya kepada wartawan pada konferensi pers.

Rekik belum mengukir debut seniornya, usai tampil secara tetap di divisi empat sepak bola Jerman bareng Hertha Berlin II musim ini, namun ia adalah punggawa cadangan yang tidak dimainkan dalam tiga duel Bundesliga musim ini.

"Rasanya luar biasa berada di sini setelah sekian lama bekerja keras. Rasanya luar biasa. Saya pindah tiga pekan lalu dan saya berada di karantina, jadi saya tidak sabar untuk memulai," kata Rekik kepada laman resmi Arsenal.

"Kehangatan orang-orang dan minat yang mereka tunjukkan pada saya, dan tentu saja, ketika klub seperti Arsenal tertarik, saya rasa tidak perlu berpikir dua kali."

"Saya seorang pemenang. Saya selalu ingin menang, dan itu berkaitan dengan segalanya, bukan hanya sepakbola, sejak saya masih kecil. Gaya permainan saya? Saya seorang bek tengah dan saya suka bermain dengan bola, saya Saya suka bermain dari belakang, dan saya pikir struktur klub ini sangat cocok [dengan gaya saya]."

"Sebagai pemain muda, Anda perlu bermain di suatu tempat di mana mereka tidak takut memberi Anda kesempatan dan Anda bisa melihat banyak pemain muda berhasil menembus [tim utama] di sini, dan saya ingin menjadi yang berikutnya."

Rekik, yang merupakan rekrutan perdana The Gunners pada bursa transfer Januari, telah dihubungkan dengan kepindahan ke Ibukota Inggris pada bursa transfer musim panas, namun transfer itu tidak terwujud.

Arsenal baru saja meminjamkan lini belakang William Saliba, yang sudah berlabuh dengan Nice untuk sisa musim ini.