Alfiat Fokus Meningkatkan Mental Punggawa Pada Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Juru taktik Sementara Persik Kediri, Alfiat, menanggung beban berat menyongsong seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Ia menilai mental anak didiknya harus diangkat menyusul rentetan hasil kurang bagus pada enam pekan perdana.

Berdasarkan jadwal yang diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Macan Kemayoran bakal menjalani lima pertandingan pada seri kedua ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 yang dimulai 15 Oktober mendatang.

Pelatih sementara Persik Kediri ini, berikrar Andri Ibo dan rekan-rekan bakal bermain lebih baik dibanding seri perdana lalu. Sasaran jangka pendek berupa bermain apik menjadi acuan utama.

"Idealnya kami harus main lebih bagus lagi. Tim-tim lain pasti punya target seperti itu. Fokus pertama bagaimana Persik tampil bagus dulu. Hasil akhir pasti akan mengikuti," kata Alfiat.

Untuk itu, nahkoda asal Kediri itu bakal membenahi lini bertahan yang masih keropos. "Pertahanan Persik Kediri harus diperbaiki. Terutama soal disiplin, konsentrasi, dan komunikasi antarpemain," ujarnya.

Alfiat pula berusaha membangun kepercayaan diri anak didikny. Maklum, saat ini klub asal Kediri ini sedang terpuruk, dan diakuinya, akan susah untuk mengangkat mental mereka.

"Mental harus dipulihkan. Pemain mana pun, jika timnya sedang di bawah cukup sulit dibangkitkan. Saya harus bisa mengangkat kembali moral bertanding anak-anak," ucapnya.

Selain perbaikan internal, Alfiat meminta dukungan positif dari publik Kediri. "Posisi Persik sedang sulit. Kami mohon publik ikut memberi suntikan moral. Untuk sementara kurangi komentar negatif di media sosial. Persik milik kita bersama. Mari kita perbaiki bersama," tuturnya.

- 15 Oktober menghadapi PSIS
- 21 Oktober menghadapi Persipura
- 25 Oktober menghadapi Persela
- 30 Oktober menghadapi Persija
- 06 November menghadapi Persiraja