2 Pertandingan Uji Tanding Arema FC Tidak Menyenangkan, Seperti Ini Kata Pelatih Singo Edan

Juru racik Arema FC, Eduardo Almeida buka bicara masalah hasil dua uji tanding terakhir anak didiknya yang tidak menyenangkan menyongsong kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sang pelatih menilai bahwa kemenangan bukanlah tujuan utama dari uji tanding yang mereka jalani.

Arsitek Arema FC ini menyebutkan ada faktor yang lebih berharga daripada menang atau takluk dalam pertandingan uji tanding. Faktor itu, sambung sang juru racik, adalah melihat permainan anak didiknya dalam suasana laga.

"Uji coba untuk melihat apa yang buruk atau bagus. Saya tidak fokus hasil. Saya lihat apa yang terjadi dalam proses," kata Almeida.

Juru racik asal Portugal itu, ada banyak faktor positif dari permainan anak didiknya pada duel uji tanding yang mereka jalani. Ia pun melihat ada beberapa faktor yang wajib diperbaiki dari permainan Singo Edan.

"Inilah tujuan uji coba. Saya respek terhadap para suporter yang berharap kami meraih kemenangan. Namun, bagi pelatih, informasi-informasi itulah yang penting," tuturnya.

Selain sebagai sarana menakar kemampuan para punggawanya pada keadaan laga, pelatih berusia 43 tahun ini menilai ada manfaat lain dari partai uji tanding yang dijalani tim besutannya. Menurutnya, uji tanding ini merupakan ajang untuk menjaga mental pilar.

"Kami selama ini sudah berlatih dengan keras. Semua orang ingin segera bermain. Uji coba ini untuk menjaga mental para pemain," papar Almeida.

Sebelumnya, klub asal Malang itu memperoleh hasil tidak menyenangkan pada dua pertandingan uji tanding yang mereka jalani. Pada duel uji coba meladeni PSIM Yogyakarta, mereka tumbang dengan skor 0-1. Sementara, pada duel menghadapi Persis Solo, mereka cuma bisa tampil seri tanpa gol.

Leave a reply "2 Pertandingan Uji Tanding Arema FC Tidak Menyenangkan, Seperti Ini Kata Pelatih Singo Edan"

Author: 
    author