Yevhen Bokhasvili Resmi Angkat Koper Dari PSS Sleman

513 views

Berita mengagetkan hadir dari PSS Sleman, yang baru ditinggalkan satu di antara pilar bintangnya. Ujung tombak tumpuan asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili, resmi berpisah dari Super Elang Jawa.

Sang amunisi tidak lagi berstatus sebagai punggawa klub asal Sleman ini, karena ia sudah mengundurkan diri. Yevhen Bokhasvili melayangkan surat pengunduran dirinya sekaligus alasan untuk angkat koper dari PSS Sleman.

"Sejak kemarin malam, status dari Yevhen Bokhashvili sudah bukan lagi pemain PSS. Sebelumnya, Yevhen mengirim surat pengunduran diri dan meminta izin krpada klub untuk memproses keinginannya itu,” terang Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, Kamis (18/02/2021).

Marco mengakui pernah terjadi diskusi yang cukup panjang dengan penyerang berusia 28 tahun itu. Tidak lepas lantaran Super Elang Jawa sangat memerlukan sang bomber. Buktinya striker kelahiran Dnipro, Ukraina ini menjadi andalan di lini serang PSS Sleman.

"Berbagai upaya juga sudah dilakukan klub agar Yevhen tetap berada di keluarga PSS ini. Tapi, sekali lagi, kami tak mau egois dan harus memikirkan yang terbaik bagi Klub dan juga bagi setiap individu di dalamnya," beber Marco.

Kiprah punggawa berpostur tinggi 182cm itu sesungguhnya cukup bagus di Shopee Liga 1. Ia hadir di Tanah Air musim 2019 lalu dan Super Elang Jawa menjadi klub perdananya dan menjadi tumpuan Seto Nurdiyantoro sebagai penyerang mematikan waktu itu.

Keputusan yang tepat bagi Super Elang Jawa menggaetnya, eks pemain Minsk ini langsung moncer dengan mengemas 16 brace dalam satu musim debutnya di Indonesia. PSS Sleman pula sukses ia bawa finis di peringkat delapan klasemen akhir.

Mantan pilar Torpedo Kutaisi itu sesungguhnya memiliki tekad yang tangguh untuk mengulangi prestasinya bareng Super Elang Jawa pada musim keduanya di Tanah Air atau di Shopee Liga 2020. Sayang, wabah virus Corona memaksa kegiatan ajang lumpuh dan ditangguhkan selama nyaris setahun terakhir ini.

"Saya mewakili PSS, mengucapkan terima kasih kepada Yevhen atas kerja kerasnya selama bermain untuk Super Elja," jelas Marco Gracia Paulo.