Tidak Bermain-Main di Piala Wali Kota Solo, AHHA PS Pati FC Hadir Lebih Cepat

AHHA PS Pati memperlihatkan keseriusan menyambut turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. AHHA langsung berangkat ke Kota Solo, Kamis (24/06/2021).

Turnamen yang melibatkan empat tim Liga 1 dan empat klub Liga 2, dipusatkan di Stadion Manahan. Dimulai pada 29 Juni dan berkesudahan pada 04 Juni mendatang. Sementara dari pihak pelaksanaan, klub kontestan dijadwalkan datang pada H-2 turnamen.

Dalam jadwal tim besutan Ibnu Grahan itu bakal langsung berjumpa dengan klub tuan rumah Persis Solo, Selasa (29/06/2021). Dengan hadir ke Solo lebih cepat, persiapan yang dijalankan AHHA PS Pati makin maksimal.

Di sisi lain, klub berlogo kuda jingkrak itu sudah menggaet beberapa punggawa anyar berlabel mantan Timnas Indonesia. Mereka adalah Zulham Zamrun, Nurhidayat Haji Haris, dan Sutan Zico.

"Kami AHHA PS Pati dengan skuad dan talenta muda yang kami miliki, akan berusaha memberikan yang terbaik pada perhelatan Piala Wali Kota Solo 2021," ungkap Chairman AHHA PS Pati, Atta Halilintar, Kamis (24/06/2021).

Chairman AHHA PS Pati lainnya, Putra Siregar, menerangkan klub bertolak ke Bumi Bengawan lebih awal, lantaran memiliki beberapa pertimbangan mendasar. Terlebih musuh yang bakal langsung diladeni nanti adalah Persis Solo, klub tangguh sekaligus tuan rumahnya.

"Kami ingin anak-anak bisa lebih beradaptasi dengan kondisi dan cuaca di Solo. Kemudian Persis Solo adalah lawan yang kuat dengan materi yang bertabur bintang," bebernya.

"Saya yakin nantinya akan muncul pemain-pemain bintang dari talenta muda AHHA PS Pati," imbuh Putra Siregar.

Klub yang bertransformasi dari PSG Pati ini pernah melakoni beberapa partai uji tanding. Ketika masih bernama PSG Pati, klub ini berhasil menahan seri Bhayangkara FC (2-2), menang 1-0 atas Persipura Jayapura, takluk tipis 1-2 dari PSIM Yogyakarta dan 0-1 dari Borneo FC.

Teranyar, AHHA PS Pati menang tela 5-0 atas tim lokal, Rabu (23/06/2021). Sekaligus menjadi peluang terakhir sebelum bermain di gelaran Piala Wali Kota Solo 2021.