Tidak Berhasil Menang Dalam Partai Uji Tanding Meladeni Persis Solo, Arema FC Tetap Diberikan Bonus

Arema FC memang memetik hasil yang kurang memuaskan dalam dua kali uji tanding pada masa TC menyongsong kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang mereka jalankan di Yogyakarta antara 12 sampai 22 Agustus lalu. Klub asal Malang itu taktuk dari PSIM Yogyakarta dan ditahan seri Persis Solo. Padahal kedua klub merupakan peserta Liga 2.

Meskipun kurang menyenangkan, Singo Edan tetap memperoleh apresiasi. Presiden tim, Gilang Widya Pramana, memberi apresiasi kepada Ahmad Alfarizi dan rekan-rekan saat Arema beruji tanding menghadapi Laskar Samber Nyawa di Stadion Manahan, Sabtu (21/08/2021).

Saat itu Singo Edan ditahan seri tanpa gol. Usai duel, tepatnya di ruang ganti punggawa, Gilang hadir dan memberi bonus sebesar Rp150 juta. Nominal yang tentu cukup besar untuk hasil seri dalam sebuah partai uji tanding.

"Hasil apa pun kami terima, yang penting sudah berjuang mati-matian di lapangan. Meski tidak menang, saya kasih bonus 150 juta rupiah," ujar Gilang seperti yang diunggahnya dalam sebuah video di akun Instagram.

Sebelumnya, Gilang Widya Pramana memberi bonus sebesar Rp200 juta ketika Singo Edan menang dalam duel uji tanding meladeni RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Juni lalu. Ini menjadi sebuah suntikan gairah bagi punggawa lantaran mereka merasa lebih diperhatikan.

Telah lama tim kebanggaan Aremania itu tidak memperoleh bonus usai laga. Faktor itu dikarenakan lantaran Liga 1 terhenti selama 1,5 tahun.

Sementara di Piala Menpora 2021, Singo Edan tidak sanggup meraih kemenangan dan tersingkir di fase grup sebagai juru kunci.

Pengusaha berusia 32 tahun ini pun tidak merasa kecewa dengan hasil dua duel uji tanding yang dilakoni Singo Edan. Arem tidak bisa melesakkan gol ke gawang dua musuh yang merupakan klub Liga 2.

Gilang Widya Pramana masih yakin kalau pilarnya masih berproses menuju penampilan terbaik. Apalagi selama TC, tenaga Dendi Santoso dan rekan-rekan pula cukup terkuras.

Khusus untuk musuh Persis Solo, boleh dibilang materi pilar dari klub musuh memang lebih baik dari Singo Edan. Barisan punggawa lokal mempunyai pengalaman serta pilar naturalisasi ada di sana, seperti Fabiano Beltrame, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Wahyu Tri, dan sederet bintang lainnya.

"Setelah ini dilakukan evaluasi. Mengapa belum bisa menang dan tidak mencetak gol dalam uji coba? Selain itu juga banyak hal lain. Tim akan kembali berlatih lebih keras dan menunjukkan Arema FC bisa juara," tegasnya.

- Kiper: Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andriyas Francisco.

- Belakang: Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Alfarizi, Figo Ramadhani, Achmad Galih, Aji Saka, Diego Michiels, Didik Ariyanto, Sergio Silva

- Tengah: Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi (Jepang), Jayus Hariono, Dave Mustaine, Vikrian Akbar, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Bramntio Ramadhan, Tito Hamzah, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Iqbal Faiz.

- Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes (Portugal), M. Rafli.

Leave a reply "Tidak Berhasil Menang Dalam Partai Uji Tanding Meladeni Persis Solo, Arema FC Tetap Diberikan Bonus"

Author: 
    author