Taklukkan Dewa United Ketika Uji Tanding, Persija Jakarta Semakin Percaya Diri Memandang Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Persija Jakarta semakin matang memandang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran berhasil memetik kemenangan 1-0 pada partai uji tanding meladeni Dewa United.

Gol kemenangan Klub Ibukota itu disumbang Marko Simic pada menit ke-70. Asisten juru racik Sudirman lega dengan kemenangan yang dipetik klubnya, tetapi masih menyesalkan banyak kesempatan yang terbuang percuma.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Meski banyak peluang tercipta, akan tetapi belum mampu menghasilkan gol," kata Sudirman.

Uji tanding ini menjadi yang perdana dijalani Macan Kemayoran menyongsong ajang kasta tertinggi Indonesia. Sebelumnya, Persija cuma mengukur kemampuan lewat duel internal.

"Walau hanya dapat mencetak satu gol, kami tetap bersyukur. Yang penting para pemain sudah menunjukkan kemauan untuk menciptakan peluang dan gol," ucap Sudirman.

Macan Kemayoran memiliki satu pekan untuk memantapkan persiapan menjelang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kick-off ajang kasta tertinggi Indonesia itu bakal dihelat mulai 27 Agustus 2021.

Klub kebanggaan Jakmania itu belum mampu ditemani juru racik Angelo Alessio dalam menyiapkan tim menyongsong kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Sang nahkoda masih terjebak di negaranya lantaran tidak kunjung memperoleh visa dari pemerintah Indonesia.

Juru taktik asal Italia itu menyebut, keadaan ini mengganggu persiapan Macan Kemayoran, sang pelatih merasa beruntung lantaran punya asisten yang mampu menggantikannya dalam menyiapkan skuat.

"Kesulitannya sangat luar biasa karena saya mempersiapkan semuanya untuk latihan. Akan tetapi, tidak bisa melihat latihan dan tidak bisa berkomunikasi secara langsung dengan pemain setiap hari. Saya berharap momen ini akan segera berlalu," tegas Angelo Alessio.

Sementara itu, arsitek fisik Persija Jakarta, Ilham Ralibi, mengatakan keadaan fisik para pilarnya mengalami peningkatan berarti. Macan Kemayoran pun makin percaya diri memandang ajang kasta tertinggi Indonesia itu.

Menurut Ilham Ralibi, para punggawa Macan Kemayoran mulai kembali menemukan kebugarannya. Ilham Ralibi mengatakan keadaan fisik wajib diatas 80 persen untuk mampu bermain maksimal ketika kompetisi BRI Liga 1.

"Sejak awal berlatih sampai sekarang, sedikit demi sedikit para pemain mulai menemukan kembali tingkat kebugarannya," kata Ilham Ralibi.

"Untuk menjalani kompetisi, kondisi fisik para pemain minimal sudah harus 80 persen. Saya optimistis target itu bakal bisa dicapai jika semua berlatih keras secara bersama-sama," tegas Ilham Ralibi.

Leave a reply "Taklukkan Dewa United Ketika Uji Tanding, Persija Jakarta Semakin Percaya Diri Memandang Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022"

Author: 
    author