Susunan Punggawa Persib Bandung Untuk Kompetisi Liga 1 Masih Bakal Berganti

171 views

Persib Bandung masih memungkinkan menggaet pilar anyar atau meminjamkan punggawa yang ada selama pendaftaran amunisi untuk ajang Liga 1 2021/2022 belum ditutup.

Faktor itu ditegaskan oleh arsitek Maung Bandung, Robert Alberts, saat dihubungi awak media, Sabtu (24/07/2021). Kemungkinan itu pula pernah disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, beberapa waktu lalu.

"Kami belum pernah menutup pintu apa pun dan kami masih mungkin merekrut pemain yang direkomendasikan. Kami masih melakukan tugas untuk memeriksa pemain kami yang ada," ujar Robert Alberts.

Nahkoda asal Belanda itu menyebut kalau ada punggawa yang direkomendasikan sesuai dengan standar keperluan klub, bahkan lebih baik dari yang ada di tubuh Persib Bandung, maka bisa saja digaet.

"Tapi kami tidak ada niat melepas pemain yang ada, kecuali ada ketertarikan dari pemain itu sendiri untuk perkembangan dia. Kami juga tidak akan melepas pemain hingga pemain itu fit. Itu untuk masa depan dan normal di sepak bola," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Seperti faktornya winger Pangeran Biru, Gian Zola Nasrulloh, yang pernah menderita cedera panjang sampai dicemaskan tidak memperoleh banyak waktu untuk tampil bareng tim asal Kota Kembang tersebut.

"Jadi jika ada klub yang tertarik untuk mendatangkan Zola dengan status pinjaman dan siap memenuhi keinginannya karena ingin bermain, itu bagus bagi pemain karena lingkungan Persib seperti zona nyaman," ujar Robert.

Menurut arsitek berusia 66 tahun ini, bakal menjadi sebuah keputusan apik bagi pilar kalau ingin keluar dari zona nyaman demi meninggikan kualitas diri di tempat lain.

"Dan ketika kembali ke Persib tentu memiliki peningkatan yang lebih dari mental dan kemampuan," tegas Robert.

Meskipun begitu, mantan juru latih PSM Makassar itu belum tahu persis lantaran ajang Liga 1 2021/2022 pun belum jelas kapan akan dimulai dan hingga saat ini pendaftaran pilar pula belum dimulai.

"Kami ingin melihat lebih dulu hingga batas akhir pendaftaran pemain dan liga benar-benar dimulai. Kami tidak akan menutup pintu terlalu dini," ujar Robert mengakhiri.