Sukses Menang Atas Persiraja Banda Aceh di Pekan Perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Perkiraan Nahkoda Bhayangkara FC Tidak Meleset

Bhayangkara FC sukses memetik poin penuh dalam menjalani jornada perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tim besutan Paul Munster ini berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/08/2021) malam.

Kemenangan yang tidak gampang diamankan oleh The Guardians di laga ini. Berstatus sebagai klub bertabur bintang dan unggulan, Bhayangkara FC cukup kewalahan menghadapi Laskar Rencong yang notabene sebagai klub debutan di ajang kasta teratas Indonesia tersebut.

Beruntung The Guardians punya bomber tumpuan, Ezechiel N'Douassel yang mencetak dua brace di partai ini, lewat aksinya memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit delapan, dan eksekusi penalti pada akhir babak pertama.

The Guardians kerepotan oleh Laskar Rencong. Mereka kecurian oleh gol ujung tombak asing Paulo Paulo Henrique pada babak pertama sekaligus menyamai skor 1-1. Renan Silva bermain konsisten untuk mempertahankan keunggulan sampai partai berakhir.

Juru racik Bhayangkara FC, Paul Munster memberi tanggapannya tentang hasil dan performa skuatnya atas Laskar Rencong. Ia mengaku bahwa perkiraannya tidak meleset.

"Saya tahu pertandingan tidak akan mudah dan benar terjadi. Sesuai prediksi bahwa semua tim tampil fight dan kami butuh kerja keras untuk memenangkan pertandingan," ungkapnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Sang arsitek menerangkan bahwa ajang BRI Liga 1 berjalan dengan ketat dan tidak ada klub yang dianggap gampang ditaklukkan. Tiga angka dari Laskar Rencong membikin The Guardians berada di papan atas bersanding dengan Bali United dan Persita Tangerang.

"Kualitas semua tim di kompetisi ini sama dan merata," tegas pelatih asal Irlandia Utara.

Sementara itu, lini belakang Bhayangkara FC, Hansamu Yama Pranata mewakili teman-temannya bersyukur atas kemenangan yang dipetik. Perjuangan selama 90 menit menghadapi Laskar Rencong yang bermain dengan determinasi tinggi, membuahkan hasil manis.

"Hasil yang pantas kami syukuri. Tidak kalah pentingnya adalah harapan semoga Liga 1 berlanjut sampai akhir. Saya pribadi juga tidak ada kendala untuk menyesuaikan protokol kesehatan, seperti di turnamen pramusim kemarin," jelas eks pemain Persebaya Surabaya.

Susunan Punggawa

- Bhayangkara FC (3-5-2): Awan Setho (kiper); Jajang Mulyana, Hansamu Yama, Fatchu Rohman (belakang); Wahyu Subo Seto, Muhammad Hargianto, Lee Yujun, Renan Silva, Sani Rizki (tengah); Dendy Sulistyawan, Ezechiel N’Douassel (depan).
- Pelatih: Paul Munster.

- Persiraja (4-3-3): Fakhrurazzi Quba (kiper); Leo Lelis, Hamdan Zamzani, Defri Rizki, Muhammad Rifaldi (belakang); Vanja Markovic, Ramadhan, Mukhlis Nakata (tengah); Muhammad Isa, Paulo Henrique, Supriyadi Eeng (depan).
- Pelatih: Hendri Susilo.

Leave a reply "Sukses Menang Atas Persiraja Banda Aceh di Pekan Perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Perkiraan Nahkoda Bhayangkara FC Tidak Meleset"

Author: 
    author