Striker Madura United Pulih Dari Cedera, Laskar Sape Kerrab Mengagendakan Uji Tanding Menjelang Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Madura United akan menghelat partai uji tanding serta menanti dihelatnya seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Mereka memiliki waktu sekitar dua pekan untuk tetap memanaskan skuat.

Juru taktik Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan, menyebut duel uji tanding itu sekaligus sebagai wadah untuk gelandang Haris Tuharea yang sudah pulih dari cedera yang diperolehnya pada Februari 2021. Keadaan itu yang memaksanya absen di Piala Menpora 2021.

Pemain asal Ambon itu sudah sembuh sejak Agustus lalu, tetapi belum sempat bermain di ajang kasta teratas Indonesia itu. Sang pemain cuma mengikuti latihan yang dihelat oleh klubnya selama seri pertama sambil menyesuaikan diri dengan laga.

“Kami merencanakan satu pertandingan persahabatan yang kami atur sebagai salah satunya memainkan Haris. Kami akan melihat peningkatan dari terapi yang dijalani Haris. Sepertinya terus membaik,” ungkap Rahmad Darmawan.

“Ini menggembirakan buat saya dan nantinya dalam pertandingan yang sesungguhnya, dia bisa bermain. Tapi, kami akan memulai dari pertandingan persahabatan di tanggal 10 atau 11 (Oktober),” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Keberadaan punggawa berusia 26 tahun ini amat diperlukan oleh menambah opsi pilar di sektor serang Laskar Sape Kerrab. Selama ini, posisi gelandang dihuni oleh Ronaldo Kwateh, David Laly, Bayu Gatra, hingga Silvio Escobar. Padahal, jadwal Kompetisi BRI Liga 1 cukup padat.

Klub asal Pulau Garam itu menyudahi seri perdana ajang kasta tertinggi Indonesia itu dengan pencapaian yang kurang menyenangkan. Mereka menempati posisi ke-11 usai memetik dengan koleksi tujuh angka hasil satu kali menang, empat seri, dan satu kali takluk dalam enam partai.

Apa yang diperlihatkan oleh Madur United berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Biasanya, Laskar Sape Kerrab sanggup bersaing di papan atas dengan petikan kemenangan yang mencolok di awal musim.

Laskar Sape Kerrab bermasalah dalam produktivitas brace. Mereka tercatat sebagai klub dengan koleksi gol paling rendah kedua dengn lima gol, usai Persel Lamongan cuma melesakkan tiga brace.

Persoalan ini tentu saja menjadi alarm buat pelatih asal Lampung ini. Apalagi, jumlah bracenya lebih sedikit dari laga yang sudah mereka lakoni. Efektivitas dalam penuntasan akhir merupakan masalah yang belum selesai.

Laskar Sape Kerrab terlihatnya terkena dampak kehilangan pilar yang selama ini menjadi mesin gol tumpuan. Beberapa punggawa yang sudah angkat koper adalah Beto Goncalves dan Greg Nwokolo yang selama ini menjadi andalan sektor depan.

Pemain kelahiran Brasil itu bahkan selalu bersaing dalam perebutan trofi individu pencetak gol paling banyak tiap musim. Padahal, sang pilar bukanlah bomber muda lantaran saat ini bahkan sudah berumur 40 tahun.

Selanjutnya, Laskar Sape Kerrab akan memulai kiprah di seri kedua meladeni Persela Lamongan dalam jornada ketujuh Kompetisi BRI Liga 1, 16 Oktober 2021.

Leave a reply "Striker Madura United Pulih Dari Cedera, Laskar Sape Kerrab Mengagendakan Uji Tanding Menjelang Seri Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022"

Author: 
    author