Sambut Turnamen Piala Menpora 2021, Manajemen PSS Sleman Membongkar Pasang Punggawa

Gerak cepat dijalankan PSS Sleman menjelang penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Bongkar pasang telah mulai diadakan sejak pekan lalu.

Manajemen Super Elang Jawa memulai dengan melepas sembilan pilar yang menjadi anggota dari musim lalu. Sekitar 50 persen amunisi dipertahankan, dan lainnya akan digaet secara bertahap.

"Ada sekitar 50 persen yang dipertahankan, diantaranya mencapai kesepakatan untuk kontrak baru," ungkap Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, Senin (22/02/2021).

"Sejauh ini juga sudah ada 4-5 pemain baru yang sepakat untuk bergabung dengan PSS. Jadi kamk optimis dengan skuat PSS nanti," kata Marco menambahkan.

Selain sembilan pilar yang telah dilepas, sebanyak legiun asing tim asal Sleman ini masih menanti kesempatan kerja sama dengan tim. Satu dari empat pilar asing PSS Sleman telah lebih dulu mundur, yaitu Yevhen Bokhasvili.

Sementara tiga lainnya belum diputuskan bertahan di Super Elang Jawa atau berkesempatan angkat koper. Mereka adalah Aaron Evans, Guilherme Batata, dan Zah Rahan.

Meski ada perombakan cukup penting, Marco mengaku siap membentuk tim di musim anyar 2021. Ia pula menerangkan seluruh perubahan tidak mengurangi komitmen tim tahun ini.

"Ke depannya, PSS akan tetap dengan semangat yang sama untuk bisa tampil dengan baik, demi Sleman Fans. Yang jelas, selama kita konsisten dan berkomitmen penuh, perubahan apapun yang terjadi di tubuh PSS tak akan mengurangi kesiapan kami dalam mengarungi kompetisi di 2021," jelas Marco Gracia.

Di sisi lain, Super Elang Jawa masih punya keinginan besar supaya Piala Menpora 2021 mulai di pekan kedua April 2021. Faktor ini supaya semua mampu tertata dengan baik. Sehingga tidak terkesan tergesa-gesa dan dipaksakan.