Robert Alberts Berkeinginan PPKM Segera Dicabut, Tidak Sabar Menghelat Uji Tanding

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts berkeinginan pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Bandung betul-betul berkesudahan pada Senin (16/08/2021).

Pelatih asal Belanda itu ingin anak didiknya latihan bareng dan menghelat uji tanding dengan klub lain manfaat memantapkan persiapan menuju kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal dimulai pada 27 Agustus.

"Selama masih dalam masa PPKM ini kami memang tidak bisa melakukan latih tanding dengan tim lain karena belum ada persetujuan dari Polisi. Jadi mari berharap di tanggal 16 Agustus nanti ada pengumuman yang mana itu menjadi kabar baik," harap Robert Alberts saat dihubungi awak media, Minggu (15/08/2021).

Jika PPKM di Kota Bandung berkesudahan, maka sambung nahkoda berusia 66 tahun itu, Maung Bandung mampu, memakai fasilitas lapangan dan stadion sehingga anak asuhnya mampu tampil meladeni klub lain atau beruji tanding.

"Jika memungkinkan, kami ingin bertanding menghadapi tim lain sebelum liga dimulai, itu ada di daftar prioritas kami di masa persiapan karena pemain butuh bermain dengan tim lain," ungkap Robert.

Via uji tanding itu, eks juru taktik PSM Makassar itu bakal melihat bagaimana keadaan pilar Pangeran Biru baik fisik maupun mental.

"Sejauh ini kami masih belum tahu. Tapi saya mendengar ada tim lain yang bermain di Bandung seperti Cimahi menghadapi Pati. Kabar itu tentu sangat-sangat terkejut, saya tidak tahu apakah mereka main di Jalak atau Inspire, saya terkejut tim lain bisa bermain di Bandung, bagaimana bisa mereka melakukan itu," tanya Robert.

Kota Bandung memang masih memberlakukan PPKM Level 4 sejak pekan lalu sampai Senin (16/08/2021) lantaran masih tingginya kasus Corona. Diperpanjangnya masa PPKM itu tentu sedikit mengganggu persiapan Persib.

Maka itu, Robert Alberts amat berkeinginan PPKM mampu berkesudahan pada Senin supaya mampu memantapkan timnya dengan memakai stadion atau lapangan seperti biasa sebelum terjun di kompetisi BRI Liga 1.