Respons Pelatih Persib Bandung Kepada Kekecewaan Bobotoh Atas Hasil Klubnya di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Cuma Emosional Saja

Atas kekecewaan Bobotoh kepada hasil yang dipetik Persib Bandung di seri perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 diakui oleh juru racik Robert Alberts cuma wujud rasa emosional saja.

Maung Bandung sekarang berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia usai melampaui enam laga perdana. Dalam dua partai perdana, Persib selalu memetik kemenangan. Tetapi, empat duel selanjutnya, klub asal Kota Kembang ini cuma bisa tampil seri.

Hasil yang dipetik Pangeran Biru itu pun menjadi kekecewaan bagi Bobotoh yang sekarang cuma mampu melihat klub kebanggaannya berlaga dari rumah.

Bobotoh pun meluapkan kekecewaannya dengan mengadakan aksi protes sampai mengirim petisi kepada manajemen tim, di mana satu di antara lima angka yang disampaikan adalah minta supaya arsitek asal Belanda itu dipecat.

"Kekecewaan bobotoh itu hanya rasa emosional saja. Kami juga merasa kecewa dengan hasil imbang, terutama pada laga yang awalnya sempat unggul, seperti ketika melawan Bali United dan PSM Makassar," ujar pelatih Persib Bandung itu.

Kalau melihat latar belakang dalam menjalankan persiapan dan posisi dalam klasemen sementara saat ini, termasuk catatan yang dipunyai, Pangeran Biru merupakan klub yang paling sedikit kemasukan bareng Bhayangkara FC yang bertengger di puncak klasemen.

"Kami tahu apa yang kurang bagus, yaitu tidak mencetak gol karena itu hal yang vital. Kami harus bisa mengubah hal itu dan semuanya akan ikut berubah," ujar Robert.

"Suporter sebenarnya bisa bangga terhadap Persib karena hanya tertinggal dua poin dari Bali United yang merupakan tim juara bertahan. Pada dasarnya semua berjalan baik, tapi kami pun kecewa karena tidak bisa menang, tapi empat kali bermain imbang secara beruntun," lanjutnya.

Arsitek berusia 66 tahun ini pun berkeinginan pendukung Maung Bandung tetap memberikan dukungan dan tidak membikin klub kesusahan lantaran pendukung untuk mendukung klub, bukan membikin klub kesusahan lantaran menurut sang pelatih itu malah bakal membikin konsentrasi punggawa tidak apik.

Meskipun sudah ditanggapi oleh manajemen, Bobotoh tetap amat kecewa dengan hasil yang dipetik Pangeran Biru selama menjalani seri perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, di mana dalam enam duel cuma menang dua kali dan empat kali tampil seri.

Tim besutan Robert Alberts ini pun untuk sementara bertengger di posisi kelima dalam klasemen sementara ajang kasta tertinggi Indonesia itu dengan petikan 10 angka. Eks nahkoda PSM Makassar itu pun masih diberi peluang oleh manajemen dan bakal kembali usai menjalani seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal dimulai pada 15 Oktober 2021.

Maung Bandung bakal memulai duel di seri kedua ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 dengan meladeni sang pemimpin klasemen, Bhayangkara FC, pada 16 Oktober 2021 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Leave a reply "Respons Pelatih Persib Bandung Kepada Kekecewaan Bobotoh Atas Hasil Klubnya di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022: Cuma Emosional Saja"

Author: 
    author