PSM Makassar Menebar Ancaman Akan Bermain Menyerang Untuk Mengalahkan Persib Bandung

Juru racik PSM Makassar, Milomir Seslija, menyanjung Persib Bandung sebagai klub dengan materi pilar berkualitas. Tapi, sang nahkoda menerangkan skuat besutannya akan bermain menyerang ketika meladeni Pangeran Biru pada duel jornada keenam Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (02/10/2021).

"PSM tak ingin permainan Persib berkembang dengan membiarkan mereka tampil menekan sepanjang pertandingan," tegas Milo, sapaan akrabnya pada sesi jumpa media, Jumat (01/10/2021).

Arsitek asal Bosnia itu tidak menampik anggapan Juku Eja mampu memperoleh keuntungan dengan absennya dua stoper utama Maung Bandung yaitu Nick Kuipers dan Viktor Igbonefo pada pertandingan nanti. Seperti diketahui bek asal Belanda itu memperoleh sanksi akumulasi kartu, sedangkan pemain kelahiran Nigeria ini memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Absennya mereka bisa jadi keuntungan buat PSM. Tapi, kami tetap waspada karena Persib memiliki kedalaman tim yang bagus," terang Milo.

Itulah mengapa pelatih berusia 57 tahun itu mengaku sudah menekankan kepada anak didiknya supaya tetap fokus mewujudkan sasaran tiga angka atas Pangeran Biru. Sang pelatih tidak ingin para pilarnya mengulang kesalahan sama yang membikin tim besutannya menelan kekalahan dari Barito Putera pada jornada kelima.

Waktu itu, Wiljan Pluim dan rekan-rekan membuang sejumlah kesempatan untuk melesakkan brace. "Akhirnya PSM 'dihukum' oleh Barito karena kesalahan yang dibuat sendiri," papar Milo.

Mantan pelatih Madura United itu menambahkan, kalau tim asuhannya bermain dengan motivasi yang besar, bukan tidak mungkin mereka mampu mengalahkan klub asal Kota Kembang tersebut.

"Intinya, kami sudah belajar banyak dari laga sebelumnya. Saya juga katakan kepada pemain agar mereka harus terus berusaha keras untuk mengeluarkan seluruh energi yang mereka miliki untuk memenangkan pertandingan," tegas Milo.

Pada peluang sama, winger PSM Makassar, M. Arfan, mengungkapkan dirinya bareng punggawa PSM Makassar lainnya amat bergairah memandang duel ini.

"Persib memang tim yang bagus. Tapi, hal itu yang justru membuat kami termotivasi mengalahkan mereka," tegas Arfan yang kemungkinan besar kembali mendapat jatah bermain sebagai starter pada laga nanti.

Seperti diketahui, kedatangan winger asal Kirgiztan, Bektur Talgat Uulu membikin persaingan amunisi sektor tengah untuk bermain sejak menit awal semakin menarik. Selain Arfan dan Bektur, Juku Eja pula punya sederet winger bernyali tinggi seperti Rasyid Bakri, Sutanto Tan serta Fajar Handika.

Mereka inilah yang diinginkan jadi penopang Wiljan Pluim, lini tengah pengatur serangan Juku Eja. Di lain pihak, pemain berusia 24 tahun ini mengungkapkan dirinya bakal fokus menjaga pergerakan Marc Klok (Persib) kalau diturunkan oleh pelatih PSM Makassar itu.

Di matanya, seluruh pilar Maung Bandung punya kualitas yang merata. "Kami akan tampil dengan semangat Ewako untuk meredam Persib," pungkas Arfan.