PPKM Diperpanjang Lagi, Nick Kuipers Penuh Harapan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Sesuai Jadwal

Lini belakang asing Persib Bandung, Nick Kuipers, masih penuh harapan kompetisi BRI Liga 1 bergulir sesuai jadwal meskipun PPKM diperpanjang. Dia menilai seluruh gerakan yang ditempuh PSSI dan PT LIB sudah berjalan dengan baik.

"Iya (Optimistis), saya harap demikian. tidak ada yang tahu, tapi saya pikir semua berjalan baik saat ini," ucap Nick kepada wartawan, Selasa (17/08/2021).

Pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang masa PPKM Jawa-Bali sampai 23 Agustus nanti. Keputusan ini diadakan untuk mengendalikan laju penyebaran Corona.

Kebijakan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (16/08/2021). Dengan perpanjangan ini, nasib bergulirnya ajang kasta tertinggi Indonesia itu kembali dipertanyakan.

Banyak spekulasi bermunculan bahwa kompetisi BRI Liga 1 bakal kembali diundur seperti sebelumnya. Ajang dijadwalkan akan berlangsung pada 27 Agustus 2021.

Punggawa berusia 28 tahun ini melihat bahwa pihak kepolisian sudah menerbitkan izin pelaksanaan laga dengan syarat semua partai ajang kasta tertinggi Indonesia itu dihelat tanpa penonton.

"Semuanya tengah bersiap, sudah ada perizinan saya pikir dan kami tinggal menantikan jadwal pertandingan," kata eks pemain ADO Den Haag ini.

Tentang peta persaingan kompetisi BRI Liga 1, bek asal Belanda itu melihat klubnya dalam keadaan percaya diri. Faktor ini tidak lepas dari susunan Pangeran Biru musim ini yang banyak dihuni pilar berlabel bintang.

"Saya pikir kita punya skuad yang sangat bagus, salah satu terbaik di liga. Memang persiapan pra musim sangat singkat sehingga kita tidak punya waktu cukup untuk latihan dan persiapan pertandingan," ungkapnya.

"Tapi ini situasi berbeda, dan untungnya kami punya tim yang bagus dan siap untuk meraih target sebagai juara," tambah Nick.

Leave a reply "PPKM Diperpanjang Lagi, Nick Kuipers Penuh Harapan Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 Sesuai Jadwal"

Author: 
    author