Piala Menpora 2021: Bertolak ke Sleman, Persita Tangerang Memboyong 30 Punggawa

Sabtu, 20 Maret pagi, semua tim Persita Tangerang mengikuti sesi latihan terakhir di Tangerang sebelum klub berangkat ke Sleman pada Minggu, 21 Maret.

Skuat Pendekar Cisadane bakal bertolak menuju Sleman dengan menempuh jalur darat dengan mengendarai bus Persita dan satu bus tambahan sebagai bagian dari protokol kesehatan yang mengharuskan semua personel untuk menjaga jarak di dalam bus.

Melintas Piala Menpora 2021 di Grup D bareng Bali United, Persib Bandung, dan Persiraja Banda Aceh, tentu tim besutan Widodo Cahyono Putro ini sudah mengadakan persiapan semaksimal mungkin. Untuk mendukung perjuangan Pendekar Cisadane di Sleman, sebanyak 30 pilar pun dibawa ke Sleman.

"Ini kan pendaftaran di Piala Menpora itu maksimal 30 pemain ya. Jadi kemarin manajemen menyarankan boleh dibawa 30 pemain semua. Makanya kita akan bawa semua 30 pemain," kata Widodo C. Putro, Pelatih Kepala Persita Tangerang.

"Yang dari Persita U-20 juga ada beberapa, terus yang baru, terus pemain yang lama. Jadi 30 pemain kita bawa," lanjutnya.

Disinggung apakah nantinya bakal menjalankan rotasi rutin di tiga laga Babak Penyisihan Grup D, Widodo Cahyono Putro berkomentar sedikit.

"Ya tentu nanti akan ada rotasi. Tetapi itu melihat situasi juga. Enggak mungkin kita rotasi asal rotasi begitu. Nanti kita lihat bagaimana kesiapan individu pemain itu," terangnya.

Memboyong serta 30 amunisi ke Sleman, pelatih asal Cilacap ini pun memastikan semua pilar Pendekar Cisadane bermaterikan 100 persen lokal. Tentu memiliki tim yang semuanya didukung pilar lokal punya kelebihan dan kekurangan tersendiri.

"Kelebihannya, satu, mereka cepat adaptasi. Tentu kekurangannya, mereka terutama yang dari usia 20 tentu jam terbang. Jam bermain di liga teratas ini yang memang agak kurang. Jadi masing-masing ada kelebihan dan kekurangan, itu hal yang wajar," ujar pelatih yang akrab disapa WCP itu.

"Tapi kami sebisa mungkin bisa meramu mereka, menyatukan mereka, menjadikan satu visi dan misi di Piala Menpora nanti. Saya yakin ada beberapa pemain juga yang bisa adaptasi cepat. Enggak masalah. Ya memang kan Piala Menpora ini ditujukan untuk bagaimana sepak bola Indonesia ini hidup kembali."

"Mungkin kalau saya melihatnya lebih bagus, lebih indahnya, di situ banyak pemain-pemain, talenta-talenta muda yang akan dimainkan," ungkap Widodo.

Di turnamen pramusim ini, Pendekar Cisadane masih mengandalkan punggawa yang membawa klub promosi ke Liga 1 seperti Egi Melgiansyah, Sirvi Arvani hingga Muhammad Toha. Selain itu tiga amunisi baru Irsyad Maulana, Kevin Gomes, dan Ahmad Nur Hardianto pula dipastikan bermain.

Kiper

- Annas Fitranto
- Yogi Triana
- Try Hamdani Goentara

Belakang

- Muhammad Toha
- Rio Ramandika
- Edo Febriansyah
- Syaeful Anwar
- Herwin Tri
- Kevin Gomes
- M. Duta Atapelwa
- Adyansyah
- M. Syukron

Tengah

- Henry Rivaldi
- Aditia Gigis Hermawan
- Ade Jantra Lukmana
- Taufiq Febrianto
- M Kanu Helmiawan
- Rifki Dwi Septiawan
- Rizky Maulana
- Flavio Cameron Sigati
- Altariq Erfa Aqsal Ballah
- Dance Kambu
- Egi Melgiansyah

Depan

- Chandra Waskito
- Redi Rusmawan
- Sirvi Arvani
- Ahmad Nur Hardianto
- Irsyad Maulana
- M. Bagoes Salam Aryatama
- Aldi Al Achya

Leave a reply "Piala Menpora 2021: Bertolak ke Sleman, Persita Tangerang Memboyong 30 Punggawa"

Author: 
    author